Sesal Federico Chiesa, Cetak Dua Gol Hebat Tapi Juventus Tetap Saja Gagal Lolos

Gila Bola – Federico Chiesa dengan perasaan penuh sesal menegaskan Juventus melakukan cukup banyak hal untuk bisa lolos dan mengklaim mereka pantas untuk lolos setelah tersingkir dari Liga Champions di tangan FC Porto.

Padahal Federico Chiesa sudah tampil luar biasa untuk Juventus, membalas gol pembuka Sérgio Oliveira dari titik penalti untuk mencetak dua gol yang mengesankan di babak kedua dan memaksa agregat menjadi imbang 3-3 di Stadion Juventus pada Rabu (10/3) dini hari WIB.

FC Porto sudah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-54 pasca kartu merah Mehdi Taremi, tapi pasukan Andrea Pirlo tak pernah berhasil mendapatkan gol penentu hingga berakhirnya waktu normal 90 menit, dan laga harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Gol tembakan bebas Sérgio Oliveira yang hanya dibalas tandukan Adrien Rabiot akhirnya membuat Juventus tersingkir karena aturan gol tandang meski sepanjang laga tim Turin melancarkan hingga 31 tembakan ke gawang dan akhirnya kekalahan ini memberikan penyesalan yang mendalam bagi Federico Chiesa.

“Saya tidak mengambil sesuatu yang positif dari malam ini. Saya ingin lolos dan ada penyesalan besar, karena setelah babak pertama, kami melakukan cukup banyak untuk pantas lolos, dari banyak peluang hingga upaya Juan Cuadrado yang masih membentur mistar,” kata pemain pinjaman Fiorentina itu kepada Sky Sport Italia.

“Ketika Anda tidak lolos, Anda harus menganalisis apa yang terjadi, tetapi saya merasa di babak kedua kami memiliki mentalitas yang berbeda dan pantas untuk lolos. Kami ingin berada di perempat final, tapi kami tidak bisa melakukannya, jadi sekarang kami fokus pada Serie A dan Coppa Italia.”