Siap Pertahankan Pobega, Milan Tetap akan Buru Gelandang Baru

Gilabola.com – AC Milan diberitakan akan tetap mencari setidaknya seorang gelandang baru lagi musim depan, meskipun mereka berencana mempertahankan pemain muda, Tommaso Pobega.

Sudah terlihat cukup aktif di bursa transfer musim ini, AC Milan masih belum akan berhenti untuk memboyong talenta baru. Salah satu sektor yang saat ini sedang berusaha di perkuat oleh skuad Merah Hitam memang adalah lini tengah, namun tidak hanya mencari pengganti Hakan Calhanoglu tetapi juga seorang gelandang bertahan baru.

Meskipun manajemen dari I Rossoneri kini sudah berencana untuk tidak melepas talenta muda mereka, Tommaso Pobega, rencana memboyong pemain tengah baru tidak akan ditangguhkan. Sudah memiliki Franck Kessie, Sandro Tonali serta Ismael Bennacer selain Pobega tentunya, tim asuhan Stefano Pioli merasa akan tetap membutuhkan seorang tenaga baru lagi untuk musim depan.

Advertisement

Alasan utama mengapa Milan perlu memiliki tambahan gelandang lagi, karena adanya potensi kehilangan Kessie serta Bennacer yang akan memperkuat tim nasional mereka di Piala Afrika pada awal Januari. Jika dua pemain tersebut bermain untuk negara masing-masing pada turnamen tersebut, maka skuad Merah Hitam pastinya akan terancam kekurangan pemain selama hampir satu bulan.

Karena itulah menurut kabar dari Il Corriere dello Sport serta MilanNews, Milan kini tengah getol berusaha memboyong seorang gelandang bertahan tangguh yang tentunya berbasis di Eropa. Sejauh ini ada dua kandidat utama yang secara serius sedang dipertimbangkan oleh skuad Merah Hitam, yaitu Tiemoue Bakayoko dari Chelsea serta punggawa Marseille, Boubakar Kamara.

Bakayoko yang pernah dipinjam oleh Milan pada 2018-2019 memang selalu mengungkapkan keinginannya untuk bisa kembali memperkuat I Rossoneri. Namun, keputusan The Blues memperpanjang kontrak sang pemain saat ini membuat situasi menjadi semakin sulit.

Semantara, Kamara sendiri juga menjadi opsi menarik bagi I Rossoneri, karena sang pemain juga mampu bermain sebagai seorang bek tengah. Usia serta talenta sang pemain tampaknya cocok dengan apa yang dicari Milan, tetapi sekali lagi harga transfer yang diminta Marseille sejauh ini masih dinilai terlalu mahal bagi skuad Merah Hitam.