Sikat Juventus, Arturo Vidal Optimis Inter Milan Menangi Scudetto Musim Ini

Gilabola.com – Inter Milan mengambil langkah besar dalam upaya mereka memenangkan scudetto pertama sejak 2010 usai mengalahkan juara bertahan Juventus dengan skor telak 2-0 di Giuseppe Meazza pada Senin (18/1) dini hari WIB.

Kemenangan ini pun memberikan kepercayaan tinggi pada Arturo Vidal, yang pernah membela Juventus antara 2011-2015, menegaskan bahwa Inter Milan sekarang optimis bisa memenangkan scudetto karena mereka berhasil mengalahkan tim terkuat selama sembilan tahun terakhir.

Gelandang Chile membuka keunggulan bagi nerazzurri menit ke-12 melalui sundulan usai menerima umpan silang Nicolo Barella, sebelum gelandang Italia itu menggandakan skor menit ke-52 usai menyambut umpan jauh Alessandro Bastoni yang membuatnya tinggal berhadapan dengan Wojciech Szczesny.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kemenangan 2-0 atas pemenang scudetto kesembilan beruntun ini membawa Inter Milan berhasil menyamai perolehan poin rival sekota dan pemuncak klasemen AC Milan dengan 40 angka, meski rossoneri masih memiliki satu laga di tangan dan baru akan bermain melawan tuan rumah Cagliari di Sardegna Arena pada Selasa (19/1) dini hari WIB.

“Ini penting bagi saya, untuk tim, ini adalah pertandingan yang sangat sulit melawan tim terbaik di Italia,” kata Arturo Vidal kepada Sky Sport Italia setelah mencetak gol melawan mantan klubnya, yang dia bantu untuk memenangkan empat scudetto selama waktunya di Turin.

“Saya senang bisa mencetak gol pertama saya untuk Inter, sangat bahagia. Saya pikir kami membuktikan hari ini bahwa kami siap untuk tugas menantang Scudetto. Ini memberi kami kepercayaan diri untuk terus berjuang, percaya kami bisa memenangkan Scudetto, karena kami mengalahkan tim terkuat selama sembilan tahun terakhir. Kami percaya bahwa kami dapat melakukan semuanya.”