Skenario Lolos Liga Champions Napoli, AC Milan & Juventus di Laga Pamungkas Serie A

Gilabola.com – Dengan Inter Milan (88) dan Atalanta (78) sudah mengklaim dua tiket Liga Champions dari kompetisi domestik Italia, dua tiket tersisa akan diperebutkan oleh Napoli (76), AC Milan (76) dan Juventus (75).

Persaingan tiket Liga Champions semakin memanas di matchday 37 ini usai Juventus membekuk juara baru Inter Milan dengan skor 3-2 di Turin, Napoli mengalahkan Fiorentina 0-2 di Artemio Franchi, sementara AC Milan yang bisa mengunci tiket ketiga malah ditahan imbang 0-0 oleh Cagliari di San Siro.

Dengan hasil ini perebutan dua tiket Liga Champions tersisa akan diperebutkan hingga pekan terakhir Serie A yang kemungkinan besar akan digelar serentak dan bersamaan pada akhir pekan depan pada hari dan jam yang sama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Lantas bagaimana skenerio yang akan meloloskan Napoli, AC Milan, atau Juventus ke Liga Champions? Mengingat Serie A menganut sistem head to head (berbeda dengan Liga Inggris yang mengacu pada selisih gol), berikut ulasan bagaimana situasi yang bisa meloloskan mereka ke kompetisi terelit Eropa musim depan.

Napoli Lolos Jika :

Channel Gilabola di Youtube
  • menang atas Verona, apapun hasil yang didapatkan AC Milan dan Juventus di laga lain
  • imbang lawan Verona, tapi Milan kalah melawan Atalanta, atau Juventus gagal menang lawan Bologna
  • kalah melawan Verona, sementara Juventus maksimal hanya bermain imbang karena kedua tim head to headnya imbang (2-2), tapi Napoli unggul selisih gol

AC Milan Lolos Jika :

  • mengalahkan Atalanta, apapun hasil yang didapatkan Juventus dan Napoli
  • imbang atau kalah melawan Atalanta, tapi Juventus juga tak mendapatkan hasil yang lebih baik dari mereka
  • kalah dari Atalanta, tapi Juventus maksimal hanya bermain imbang lawan Bologna

Juventus Lolos Jika :

  • menang melawan Bologna, dan Milan salah satu dari Napoli atau Milan gagal menang

Sekedar catatan bahwa aturan penentuan klasemen Serie A adalah berdasarkan poin. Jika imbang maka berdasarkan head to head. Jika imbang, maka berdasarkan selisih gol head to head. Jika masih imbang, baru pada selisih gol.

AHABET
AHABET