Smalling Merasa Makin Berkembang di Roma

Smalling Merasa Makin Berkembang di Roma

Gilabola.com – Bek AS Roma asal Inggris, Chris Smalling merasa bahwa di usianya yang sudah mencapai 30 tahun, dia masih terus berkembang di klubnya sekarang.

Disisihkan dari Manchester United pada awal musim ini ternyata membawa berkah tersediri bagi Smalling. Bek tengah itu kini tengah menikmati masa-masanya bermain di Serie A bersama I Giallorossi.

Smalling mengaku bahwa di klub barunya ini dia terus belajar dan menambah banyak mendapat pengetahuan baru sebagai pemain. Hal-hal tersebut membuatnya merasa bahwa dirinya kini terus berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Saya merasa saya mendapatkan banyak hal dari gaya bermain di Italia, dan taktik dan bagaimana cara mengendalikan pertandingan. Saya pastinya menambah banyak hal di permainan saya,” ungkap Smalling kepada BBC Sport.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya merasa bahwa saya sedang belajar dan terus berkembang.”

Lebih lanjut pemain pinjaman dari Manchester United itu juga menyatakan bahwa dirinya memang sangat menikmati masa bermain di Serie A saat ini. Bukan hanya dirinya namun keluarganya juga beradaptasi dengan baik di Italia dan mereka memang berusaha memaksimalkan pengalaman mereka tersebut.

“Datang kesini dan berusaha segera memulai semuanya dengan cepat dari sisi sepakbola merupakan prioritas. Namun melihat keluargaku beradaptasi dengan baik, aku mempelajari bahasa dan menikmati kulturnya, ini adalah sesuatu yang anda manfaatkan sebaik mungkin.”

Smalling Berharap Masuk Timnas Inggris Pada Euro 2020

Meskipun target terdekatnya saat ini adalah meraih sukses bersama I Giallorossi, namun Smalling juga tidak menutupi keinginannya untuk masuk timnas Inggris pada Euro 2020 nanti. Pemain berusia 30 tahun itu mengaku belum mengetahui apa keputusan dari pelatih Three Lions, Gareth Southgate, tapi sang pelatih sudah beberapa kali melihat penampilan sang pemain belakang bersama Roma.

“Tentu saya ini sudah beberapa tahun, namun ambisi untuk bermain bersama timnas Inggris itu selalu ada. Saya tahu Gareth (Southgate) dan para staf pelatih sudah beberapa kali melihat pertandingan saya di sini dan saya pikir anda tahu jika anda bermain di klub top anda akan selalu dipertimbangkan.”

“Saya menahan semua aspirasi itu dan saya hanya berusaha fokus disini dan apa yang terjadi, terjadi. Tapi saya tentu sangat ingin menjadi bagian dari itu (timnas Inggris).”