Spalletti Buka Suara Usai Napoli Dibekuk Empoli

Pelatih Napoli, Luciano Spalletti menyebutkan ia membuat keputusan yang salah di momen-momen penting pertandingan melawan Empoli.

Tim berjuluk Partenopei tersebut menghadapi Empoli dalam lanjutan Liga Italia 2021/22, Senin (13/12) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona Stadium, tuan rumah menyerah tipis 1-0.

Gol Empoli ke gawang Napoli baru tercipta di babak kedua melalui Patrick Cutrone di menit ke-70. Sedangkan statistik akhir mencatatkan tim asuhan Luciano Spalletti unggul penguasaan bola 61 banding 39 persen. Kemudian mampu melepaskan 6 tembakan dan tuan tamu 5 kali.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Dengan kekalahan yang dialami oleh Napoli, maka membuat mereka gagal menggeser posisi Atalanta dan AC Milan yang masing-masing menempati urutan kedua serta ketiga Liga Italia. Bagi Empoli, kemenangan yang diraih membuat mereka kini bertengger di peringkat ketujuh klasemen. Selain itu, berhasil ungguli AS Roma dan Lazio.

Setelah jalannya pertandingan, Luciano Spalletti menilai kekalahan timnya karena membuat keputusan yang kurang tepat dalam pertandingan.

Bicara kepada DAZN, pelatih sepak bola yang kini berusia 62 tahun mengatakan Napoli tak memiliki kualitas yang cukup kontra Empoli. Ia bahkan mengakui kekalahan disebabkan karena bikin keputusan yang salah saat pertandingan.

Luciano Spalletti menyebukan seharusnya Napoli bisa menjaga permainan seperti menjaga penguasaan bola hingga memberikan operan yang cepat. Ia yakin jika hal tersebut dilakukan dengan baik oleh anak asuhnya bisa raih poin.

Pelatih sepak bola yang pernah tangani Inter Milan juga menjelaskan kondisi pemainnya dalam keaadan yang lelah dan butuh periode yang menguntungkan.

Napoli bisa dibilang usai keok dari Empoli memiliki cukup banyak waktu untuk istirahat. Pasalnya, anak asuh Luciano Spalletti akan kembali bertanding pada hari Senin (20/12) dini hari WIB. Pada laga tersebut, mereka akan melawan AC Milan dalam lanjutan Liga Italia.

BANDARTOGEL77