Luciano Spalletti: Inter Tidak Seberkualitas Seperti Napoli

Luciano Spaletti
Luciano Spaletti

Gilabola.com – Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti mengakui pemain asuhannya tidak bisa menyamai kualitas Napoli usai kedua bermain imbang 0-0 di Giuseppe Meazza.

Saat ini Juventus berhak duduk di puncak klasemen setelah klub besutan Napoli gagal memetik poin penuh melawan Inter Milan, Senin (12/03) dini hari WIB kemarin.

Sementara itu Inter Milan juga gagal melewati Lazio di posisi keempat, padahal tim asal ibukota itu ditahan imbang oleh Cagliari di Sardegna Arena.

Bagi Luciano Spalletti hasil seri tanpa gol ini dirasa mengecewakan dan sudah bisa ditebak sebab Inter Milan tidak bisa tampil kompetitif di sepanjang musim.

Advertisement

“Kami melalui periode sulit tapi secara keseluruhan kami tidak pernah bermain dengan hebat karena Inter Milan tidak mempunyai kualitas seperti yang dimiliki Napoli,” tutur Luciano Spalletti.

“Hari ini (Senin) kami solid dan memberikan banyak peluang karena bermain sebagai tim. Akan tetapi saya tidak puas karena dalam beberapa situasi kami bisa bermain baik tapi di lain kesempatan terlalu mudah kehilangan bola.”

“Di momen-momen tertentu kami konsisten dan tangguh, sedangkan di sisi lain kami mengalami kemunduran.”

Nerazzurri membutuhkan minimal satu poin saja untuk melewati Lazio agar bisa bermain di kompetisi Liga Champions dan empat poin untuk menyingkirkan AS Roma di peringkat ketiga klasemen.

Dengan sisa 11 pertandingan Serie A, Luciano Spalletti berharap anak asuhnya bisa memetik pelajaran dari ketidakmampuan memanfaatkan peluang-peluang emas ke gawang Napoli.

“Dari segi taktik dan tujuan kami, laga ini cukup bagus,” tambah Spalletti. “Kami bermain baik untuk meladeni permainan [Napoli] dan menunggu momen yang tepat, tapi Inter tidak bisa memanfaatkan peluang-peluang emas yang kami miliki usai memenangkan kembali bola.”

“Kami terlihat sedikit bermain banyak di antar lini tapi kurang kualitas di sisi penyerangan.”