Spalletti Tak Gentar Harus Hadapi Cristiano Ronaldo

Luciano Spalletti katakan kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus tidak membuat Inter Milan merasa inferior.
Luciano Spalletti katakan kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus tidak membuat Inter Milan merasa inferior.

Berita Bola – Luciano Spalletti percaya kedatangan Cristiano Ronaldo ke Serie A akan memberikan dampak siginifikan terhadap kompetisi, tapi meyakin Inter Milan masih berpeluang raih Scudetto.

Juventus resmi boyong CR7 dari Real Madrid dengan banderol harga sebesar Rp 1,9 triliun dan menjadi penjualan tertinggi yang pernah dilakukan Los Blancos.

Selain menjadi transfer tertinggi untuk pemain berusia di atas 30 tahun, pembelian itu pun memecahkan rekor transfer di Serie A.

Luciano Spalletti percaya kedatangan sang mega bintang asal Portugal itu akan memberikan dampak besar bagi kompetisi Serie A.

Walau demikian juru taktik Inter Milan itu yakin timnya mempunyai peluang yang sama dengan La Vecchia Signora untuk meraih Scudetto.

Advertisement

“Cristiano akan memberikan kekuatan dan perhatian kepada kompetisi (Serie A) yang pernah jadi nomor satu di dunia,” ucap Spalletti.

“Target kami adalah berada sama tinggi dengan tim-tim terkuat. Kami ingin bersaing dengan lawan-lawan yang terbaik. Saya bertanya-tanya kenapa kami tidak bisa melakoni musim dengan baik kali ini. Tidak ada yang bisa membuat kami merasa inferior.”

“Ada rasa kepemilikan dari semua pemain. Kami mempunyai daya tarik tersendiri. Pemain-pemain hebat ini menjadi bagian dari tim kami dan itu membuat kami bangga dengan apa yang telah kami kerjakan.”

Di bursa transfer musim panas tahun ini Nerazzurri telah memboyong Radja Nainggolan dari AS Roma dan Stefan de Vrij dari Lazio.

Menurut Luciano Spalletti keduanya akan memberikan kontribusi yang besar terhadap Inter Milan.

“De Vrij mempunyai pengalaman internasional dan bisa melakukan banyak hal dengan bola usai merebutnya kembali,” tambah Spalletti.  “Radja sangat mudah dibaca. Apa yang Anda lihat adalah apa yang Anda dapatkan darinya. Dia selalu tam[il hebat bersama tim mana pun, dan itu penting bagi kami.”

“Lautaro (Martinez) menunjukkan jika dirinya pemain yang kuat. Dia sudah dewasa di usianya sekarang. Ia memiliki karakter yang kuat dan tangguh. Matteo Politano mampu melakukan dribble dengan baik dan sangat cepat dalam mengolah bola.”