Stadion di Italia Bakal Dibuka Untuk 50 Persen Kapasitas, Jaga Jarak Model Papan Catur

Gilabola.com – Pemerintah Italia telah memberikan izin untuk membuka stadion dengan kapasitas 50 persen, menerapkan aturan jaga jarak dengan metode papan catur. Bagaimana maksudnya?

Jadi rencana awal memang stadion akan dibuka dengan kapasitas 50 persen, tapi dengan setiap fans perlu menjaga jarak setidaknya dua meter dari lainnya, dan ini akan membuat pihak tuan rumah kesulitan mengatur tempat duduknya.

Setelah saran dari FIGC dan Lega Serie A, Pemerintah Italia kini akhirnya setuju untuk menyesuaikan rencana untuk memungkinkan efek papan catur di tribun. Ini berarti celah akan dihitung secara diagonal, memungkinkan lebih banyak fans untuk masuk ke tribun.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Protokol kesehatan lainnya tentu saja tetap harus diterapkan, jadi hanya mereka yang memiliki Green Pass yang bisa masuk. Itu adalah paspor covid versi Uni Eropa, kode elektronik yang mengonfirmasi vaksinasi, tes negatif, atau pemulihan baru-baru ini dari Coronavirus.

Ada juga peningkatan dari kapasitas semula 25 persen menjadi 35 persen untuk arena olahraga dalam ruangan.

Klub-klub Serie A sebenarnya masih belum puas dengan batasan 50 persen kapasitas ini, bersikeras menginginkan stadion dengan kapasitas 100 persen karena toh fans yang datang ke tribun harus membuktikan diri dengan membawa Green Pass, yang berarti mereka dinyatakan sehat dan minim risiko dalam penyebaran virus.

Sementara itu, musim baru Serie A 2021/2022 akan mulai digelar pada akhir bulan Agustus ini, dengan juara bertahan Inter Milan akan menjadi pertandingan pembuka melawan Genoa di Giuseppe Meazza pada Sabtu (21/8) malam WIB.

Di pertandingan selanjutnya di pekan perdana ini ada pertemuan antara Torino vs Atalanta, Udinese vs Juventus, AS Roma vs Fiorentina, dan Sampdoria vs AC Milan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO