Stadion Italia Sekarang Sudah Dibuka Untuk Kapasitas 75 Persen, Indonesia Kapan?

Sepak bola Italia terus menunjukkan langkah maju dari pandemi covid yang telah mengubah wajah sepak bola sejak awal tahun 2020 lalu, dengan mereka sekarang bersiap menyambut kembalinya fans dengan jumlah yang lebih banyak ke stadion olahraga.

Pemerintah Italia sekarang telah menyetujui pembukaan stadion sepak bola dengan kapasitas 75 persen, dengan harapan mencapai 100 persen dalam beberapa minggu mendatang, menurut laporan dari Football-Italia.

Saat ini stadion klub-klub sepak bola di Italia masih dibatasi dengan kapasitas 50 persen saja karena pembatasan covid-19, situasi yang tidak cukup memuaskan bagi pihak klub dan terutama fans sepak bola.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Apalagi para fans sepak bola yang akan mendapatkan akses untuk berada di fasilitas publik pun sudah diberi persyaratan untuk memiliki green pass, yaitu bukti vaksinasi covid-19, sembuh dari virus dalam enam bulan terakhir, atau memiliki hasil tes PCR/swab negatif.

Kini pemerintah Italia bersiap untuk mengambil langkah maju dari kebijakan mereka saat ini. Dari panggung Festival del Calcio di Trento, wakil Menteri Olahraga Valentina Vezzali mengumumkan perkembangannya.

“Keputusan telah dibuat, kapasitas akan dibuka menjadi 75 persen di stadion terbuka dan 60 persen untuk arena tertutup,” kata Valentina Vezzali. “Saya berharap dalam waktu sekitar 15 hari kita bisa mencapai 100 persen. Ini adalah tanda kecil dukungan untuk dunia olahraga.”

Keputusan itu sebenarnya telah diperkirakan sejak beberapa minggu lalu, menjelang bergulirnya UEFA Nations League yang digelar di Milan dan Turin, tetapi kehati-hatian tetap menjadi yang terpenting ketika berhadapan dengan pandemi. Sekarang stadion akan dibuka hingga 75 persen kapasitas untuk kembalinya pertandingan Serie A akhir pekan depan. Jadi, kira-kira kapan ya sepak bola Indonesia bisa move on dari pandemi ini seperti di Eropa?

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO