Stadion Serie A Dibuka Untuk 50 Persen Kapasitas, Fans Wajib Punya Sertifikat Covid

Gilabola.com – Pemerintah Italia telah memberikan izin untuk stadion klub-klub Serie A untuk dibuka kembali dengan kapasitas 50 persen, tetapi fans hanya dapat masuk dengan Green Pass yang membuktikan status covid mereka.

Apa itu Green Pass? Green Pass semacam sertifikat covid yang membuktikan bahwa seseorang telah divaksinasi, atau menerima hasil tes negatif dalam 48 jam terakhir, atau pulih dari covid-19 dalam enam bulan terakhir.

Green Pass ini telah diakui di seluruh Uni Eropa dan akan menjadi bagian penting dari perang melawan Coronavirus ke depan. Premier League juga mengenakan kebijakan serupa dengan mewajibkan adanya sertifikat covid bagi mereka yang akan memasuki stadion.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pemerintah Italia mengumumkan bahwa Green Pass akan sangat penting bagi siapa saja yang ingin memiliki akses di berbagai acara olahraga, bioskop, teater, museum, gym, atau bahkan untuk duduk di restoran mulai 6 Agustus.

Wakil Sekretaris Olahraga Valentina Vezzali telah meminta stadion terbuka diizinkan dibuka dengan kapasitas 75 persen. Namun sejauh ini Pemerintah Italia hanya memberikan lampu hijau untuk kapasitas 50 persen, dikurangi menjadi 25 persen untuk arena olahraga yang tertutup.

Aturan 50 persen kapasitas di stadion ini juga hanya berlaku jika wilayah tersebut berada dalam apa yang disebut sebagai ‘Zona Putih’, yaitu wilayah dengan tingkat penyebaran dan pembatasan yang sangat minimalis. Pembagian zona ini ditentukan oleh persentase warga yang berada di rumah sakit karena covid.

Musim Serie A akan dimulai pada 21 Agustus, tetapi belum ada satu pun klub yang menjual tiket musiman karena ada begitu banyak ketidakpastian mengenai siapa yang dapat memasuki stadion untuk musim baru 2021/2022 mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO