Starting XI Liga Italia Terbaik: Maaf Ronaldo, Tak Ada Tempat Untukmu

Starting XI Serie A Terbaik: Maaf Ronaldo, Tak Ada Tempat Untukmu

Gila Bola – Tak ada tempat bagi Cristiano Ronaldo dalam daftar starting XI Liga Italia terbaik pekan ke-2 kompetisi itu meski superstar Portugal itu mencetak dua gol dan menyelamatkan Juventus dari kekalahan melawan AS Roma.

Napoli, yang memetik kemenangan luar biasa dengan melumat Genoa 6-0 mengirim wakil terbanyak dalam 11 pemain terbaik di ajang Serie A pekan ini, total lima wakil, sementara enam pemain lain merupakan wakil dari enam tim berbeda.

Akhir pekan lalu Inter Milan menang 4-3 atas Fiorentina di Giueseppe Meazza dan AC Milan menaklukkan tuan rumah Crotone 2-0, tapi kedua klub dari kota mode ini tak mengirimkan satu pun pemainnya dalam daftar ini. Berikut tim terbaik Liga Italia pekan ke-2 menurut rating dari whoscored.com, dengan satu pemain mencatatkan skor sempurna 10!

  • Kiper – Marco Silvestri (7,6): Verona memetik kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Udinese yang sebenarnya mencatatkan hingga 22 tembakan sepanjang laga, tapi performa heroik Marco Silvestri (5 kali penyelamatan) membuat gawang tuan rumah tak tersentuh.
  • Bek Kanan – Giovanni Di Lorenzo (8,3): Bek 27 tahun tersebut menyumbangkan satu assist dalam kemenangan 6-0 atas Napoli, sayang dia kurang beruntung gagal mencetak gol karena tembakannya digagalkan tiang gawang.
  • Bek Tengah – Luca Caldirola (8,4): Sebagai bek, Luca Caldirola tampil hebat dengan mencetak dua gol bagi timnya untuk menyeimbangkan skor menjadi 2-2 melawan tuan rumah Sampdoria, sebelum Benevento akhirnya mencetak gol kemenangan via Gaetano Letizia.
  • Bek Tengah – Kalidou Koulibaly (7,7): Genoa tak menghasilkan satu pun tembakan tepat sasaran sepanjang laga dengan performa solid Kalidou Koulibaly di jantung pertahanan Napoli menjadi kuncinya.
  • Bek Kiri – Elseid Hysaj (7,9): Sang penguasa bek kiri Napoli menghasilkan satu assist sembari meredam ancaman Mattia Destro dan Davide Zappacosta di sisi kanan serangan Genoa.
  • Gelandang Tengah – Roberto Soriano (10): Usai kalah dari Milan pekan sebelumnya, Roberto Soriano langsung tancap gas membawa Bologna unggul 3-0 hingga menit ke-56 lewat dua gol dan satu assist, sebelum menutup kemenangan atas Parma dengan skor 4-1.
  • Gelandang Tengah – Alejandro Gomez (9,4): Playmaker veteran 32 tahun itu adalah sosok kunci kemenangan 4-2 Atalanta di kandang Torino, menghasilkan dua gol dan satu assist untuk membawa timnya unggul 3-1 ketika sempat ketinggalan gol cepat Andrea Belotti.
  • Sayap Kanan – Hirving Lozano (9,2): Empat tembakan, 100 persen umpan sukses, empat tekel, dan dua gol dicetak. Hirving Lozano menjadi salah satu bintang utama kemenangan 6-0 Napoli atas Genoa.
  • Sayap Kiri – Filip Djuricic (8,6): Filip Djuricic, 28 tahun, membuka skor menit ke-12 untuk mengawali kemenangan meyakinkan 4-1 Sassuolo di kandang Spezia. Dia juga mencatatkan 5 tembakan dan 4 dribble sukses.
  • Penyerang – Dries Mertens (9,6): Striker Belgia itu menyumbang dua assist dan satu gol dalam kemenangan 6-0 Napoli atas Genoa.
  • Penyerang – Franck Ribery (8,8): Di usia 37 tahun, Franck Ribery masih menunjukkan permainan terbaiknya dan nyaris membuat Fiorentina berbalik unggul 2-3 lewat dua assist beruntunnya yang membuka pertahanan Inter, namun sayang timnya kebobolan dua gol pada menit 87 dan 89 untuk kalah 4-3.