Starting XI Terbaik Liga Italia Musim Ini, Duet Striker 39 dan 35 Tahun

Gilabola.com – Duet striker 39 tahun dan 35 tahun, Zlatan Ibrahimovic dari AC Milan serta Cristiano Ronaldo dari Juventus masuk starting XI terbaik Liga Italia untuk musim 2020/2021 sejauh ini.

Liga Italia sudah mencapai pekan ketujuh dengan AC Milan sementara memuncaki klasemen berkat lima kemenangan dan dua imbang dari tujuh laga, secara mengejutkan dikuntit Sassuolo pada posisi kedua dengan empat kemenangan dan tiga imbang. Juara bertahan Juventus masih memiliki awal yang sulit di bawah asuhan manajer debutan Andrea Pirlo, baru menang tiga kali dan terpaku pada urutan kelima klasemen sementara dan tertinggal empat angka dari Rossoneri. Sementara Inter Milan yang menjadi runner up musim lalu justru masih berada pada posisi 7 meski Antonio Conte sudah sangat aktif di pasar transfer.

Starting XI Terbaik Liga Italia Musim Ini, Duet Striker Milik Kakek-Kakek Ini!Dan di level individu, berikut para pemain yang paling menonjol hingga pekan ketujuh Liga Italia musim ini menurut rating whoscored.com, dengan Juventus mendominasi lewat tiga pemain, dan dua penyerang diisi oleh pemain 39 tahun dan 35 tahun!

  • Marco Silvestri (7,2) – membawa Verona menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit (5) di Liga Italia, tiga di antaranya melawan tim besar macam Juventus dan Milan, serta total melakukan 30 penyelamatan dari 7 laga.
  • Theo Hernandez (7,5) – bek kiri tak tergantikan Milan, kuat dalam serangan dan bertahan, sudah mencatatkan 1 gol dan 1 assist, serta memenangi 14 tackle, 10 intercepts, dan 9 umpan kunci.
  • Danilo (7,3) – berkembang pesat di bawah asuhan Andrea Pirlo, menjadi bek terbaik Juventus musim ini, sangat baik dalam peran tiga bek tengah sejajar ataupun saat dimainkan sebagai bek kiri dan bek kanan. Memiliki 89,5 persen akurasi umpan dan rata-rata memiliki 4 tekel dan 3,3 intersep per laga.
  • Ibanez (7,4) – masih muda, baru berusia 21 tahun, tapi Ibanez sudah menjadi palang pintu utama AS Roma, selalu bermain pada tujuh laga Giallorossi musim ini, menjadikan tim ibukota menjadi tim kedua dengan jumlah kebobolan paling sedikit di Liga Italia (7) musim ini.
  • Juan Cuadrado (7,3) – performa Cuadrado sebagai bek sayap kanan benar-benar sangat penting bagi permainan Juventus. Kualitas defensifnya oke, sementara kecepatan dan dribblenya sangat membantu serangan saat melakukan overlap, salah satunya assist kepada Ronaldo dalam laga imbang 1-1 melawan Lazio.
  • Filip Djuricic (7,8) – salah satu kunci kejutan Sassuolo musim ini. Menghasilkan 3 gol dan 1 assist, mencatatkan rata-rata 3,8 key passing dan memenangkan 2,6 pelanggaran per laga.
  • Domenico Berardi (7,9) – masih menjadi pemain terbaik Sassuolo dengan 3 gol dan 2 assist, memenangkan 2,5 key passing dan 2,3 kali kena langgar per laganya.
  • Henrikh Mkhitaryan (7,6) – tampil luar biasa terakhir kali saat Roma menang 3-1 atas Genoa dengan tiga gol, sebelumnya telah mengemas 4 assist bagi Giallorossi.
  • Alejandro Gomez (7,6) – kunci utama permainan Atalanta sejak musim lalu. Papu Gomez menjadi sumber kreativitas dengan 15 ke passing sejauh ini, selain sudah mencatatkan 4 gol dan 2 assist bagi La Dea.
  • Cristiano Ronaldo (7,9) – baru tiga kali bermain bagi Juventus di Liga Italia musim ini, tapi sudah mengemas 6 gol, mencatatkan 5,3 tembakan per laga.
  • Zlatan Ibrahimovic (8,3) – di usia 39 tahun, Ibra sanggup memuncaki top skor sementara dengan 8 gol dari 5 laga, dan memimpin skuad muda Milan untuk tampil luar biasa musim ini.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO