Starting XI Terbaik Pekan Keenam Liga Italia, Ronaldo dan Ibra Jadi Pahlawan Tapi Kok Tidak Masuk?

Gilabola.com – Ada yang aneh dalam daftar starting XI terbaik Serie A Liga Italia pekan ini, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic yang menjadi pahlawan kemenangan tim mereka masing-masing justru tidak masuk ke dalam daftar.

Kedua penyerang itu, yang pertama adalah Zlatan Ibrahimovic, yang mengirim assist matang pada gol pembuka Franck Kessie sebelum melakukan tembakan akrobatik untuk membawa AC Milan mengalahkan Udinese 2-1.

Sementara penyerang kedua adalah Cristiano Ronaldo, yang masuk saat Juventus masih tertahan 1-1 oleh Spezia, sebelum hanya butuh tiga menit untuk mencetak gol dan membua skor menjadi 2-1 dan akhirnya mengemas gol keduanya lewat penalti panenka cantik untuk membawa juara bertahan menang 4-1 atas tim promosi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebagai gantinya, ada dua pemain Juventus lain yang masuk serta satu bek AC Milan dalam daftar starting XI terbaik Serie A pekan ini, selain duet bek tengah Roma juga masuk dalam daftar.

Berikut kesebelasan terbaik Serie A Liga Italia pekan ini menurut rating whoscored, sayang banget Zlatan Ibrahimovic (8,3) dan Cristiano Ronaldo (7,8) gagal masuk daftar :

  • Andrea Consigli (8,6) – Napoli dipaksa menyerah dua gol tanpa balas di kandang dari Sassuolo, dan performa kiper 33 tahun yang melakukan 6 penyelamatan menjadi kunci mandulnya Osimhen dan kawan-kawan.
  • Theo Hernandez (7,6) – sempat mengawali laga dengan buruk, membiarkan Okaka memanfaatkan celah kosong yang ditinggalkannya, sebelum tumbuh selama permainan, memenangkan 4 dribel, 4 duel udara, dan 3 tekel.
  • Chris Smalling (7,5) – saat Roma mengalahkan Fiorentina 2-0, Fonseca memuji kepemimpinan Smalling di lini belakang, yang menurutnya menjadi kunci solidnya pertahanan gialorossi saat ini.
  • Ibanez (7,8) – bek Roma lain yang tampil mengesankan dalam kemenangan clean sheet atas Fiorentina, mengizinkan La Viola hanya melakukan satu tembakan tepat sasaran sepanjang laga.
  • Juan Cuadrado (7,7) – kembali menunjukkan bahwa dirinya adalah komponen penting dalam permainan Juventus. Cuadrado sangat fasih dalam memerankan fullback atau wingback kanan, keunggulan dribel dan kecepatannya sangat mendukung perannya, selain memenangkan 5 tekel dalam kemenangan 4-1 Juventus atas Spezia.
  • Ruslan Malinovski (8,7) – melakukan akselerasi dari sisi kiri pertahanan Crotone untuk kemudian mengirim umpan pada Muriel yang berhasil mengkonversinya menjadi gol pembuka Atalanta. Ruslan menyelesaikan 3 tembakan dan 4 dribel sepanjang laga.
  • Mattia Zaccagni (8,6) – berlari menyisir sisi kanan pertahanan Benevento untuk mengirim assist pada Barak untuk membuka keunggulan bagi Verona. Zaccagni juga menghasilkan 4 umpan kunci dan 3 dribel selama kemenangan 3-1 timnya tersebut.
  • Musa Barrow (9,0) – mencetak dua gol dalam kemenangan 3-2 Bologna atas Cagliari di Renato Dall’Ara.
  • Riccardo Orsolini (7,8) – kiriman bola-bola matinya membahayakan. Orsolini juga mengemas satu assist, tiga tembakan, dan empat dribel dalam kemenangan Bologna atas Cagliari.
  • Luis Muriel (8,9) – menunjukkan insting mencetak gol yang luar biasa. Menerima umpan Malinovski dengan membelakangi gawang, melakukan gerakan memutar dan mengalahkan Cordaz. Muriel kemudian menggandakan golnya melalui umpan Freuler, sedikit mengontrol bola menghadap ke gawang, sebelum melepaskan tembakan mendatar untuk menjebol gawang Crotone untuk kedua kalinya.
  • Alvaro Morata (8,9) – bangkit dari keterpurukan hattrick offside tengah pekan dengan membuka gol kemenangan timnya sebelum memberikan sodoran manis pada Ronaldo untuk membuat skor menjadi 2-1 dan Juve akhirnya menang 4-1.