Starting XI Terbaik Serie A Musim 2020/2021 : Ronaldo, Lukaku, Malinovskiy & Lainnya

Gilabola.com – Serie A musim 2020/2021 menjadi penanda berakhirnya dominasi Juventus di Liga Italia, dengan Inter Milan yang dibesut Antonio Conte berhasil menghentikan sembilan scudetto beruntun raksasa Turin sekaligus memenangkan gelar liga pertama sejak 2010.

Romelu Lukaku tentu saja telah menjadi pemain paling menonjol bagi Inter Milan dan telah berubah menjadi striker yang lebih komplit di bawah asuhan mantan bos Chelsea, sementara kendati Juventus gagal mempertahankan gelar, Cristiano Ronaldo masih bisa berbangga diri karena akhirnya bisa memenangkan top skor di musim ketiganya di Serie A.

Menurut Gilabola, berikut kesebelasan terbaik Serie A musim 2020/2021 ini dalam formasi 4-3-3 :

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sami Handanovic (GK/Inter) – mengakhiri musim dengan clean sheet terbanyak (15) dan hanya kebobolan 32 gol dari 35 penampilannya. Rasio penyelamatannya juga mencapai 71,68 persen.

Theo Hernandez (LB/Milan) – mengemas tujuh gol dan lima assist dengan agresivitasnya sebagai seorang bek merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Sayang dia masih belum mendapatkan tempat di timnas Prancis.

Channel Gilabola di Youtube

Cristian Romero (CB/Atalanta) – bek tengah dengan kualitas udara yang sangat baik, juga merupakan top intersep di Serie A (3,1/laga) dan cukup produktif sebagai bek dengan dua gol dan dua assist, serta dua kali memenangkan penghargaan man of the match.

Simon Kjaer (CB/Milan) – pemain andalan dan tak tergantikan di jantung pertahanan Milan, dengan pengalamannya telah memberikan pengaruh besar bagi pertahanan tim asuhan Stefano Pioli, bahkan ketika Fikayo Tomori mencuat, kapten klub Alessio Romagnoli yang tersingkir dan bukan dia.

Achraf Hakimi (RB/Inter) – kecepatannya menjadi salah satu kunci dahsyatnya serangan balik Inter Milan, dengan bek Maroko sukses mencatatkan tujuh gol, delapan assist, dan 36 cipta peluang musim ini.

Rodrigo de Paul (CM/Udinese) – statistik sembilan gol dan sembilan assist serta penampilan yang dominan di lini tengah membuat kapten Udinese ini bahkan sekarang telah dikaitkan dengan minat dari berbagai klub top Eropa.

Ruslan Malinovskiy (AM/Atalanta) – keluar sebagai top assist musim ini dengan 12 assist selain lesakan delapan gol, playmaker Ukraina telah menjelma sebagai playmaker paling menarik dan berbahaya di Serie A yang membuatnya kini dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

Domenico Berardi (AM/Sassuolo) – memenangkan 8 kali man of the match bersama Sassuolo berkat lesakan 17 gol dan tujuh assist yang luar biasa di musim ini.

Cristiano Ronaldo (LW/Juventus) – akhirnya setelah musim ketiganya di Serie A, megabintang Portugal berhasil keluar sebagai top skor dengan 29 gol, menjadikannya pemain pertama yang bisa menjadi top skor di Liga Italia, Liga Inggris, dan Liga Spanyol.

Luis Muriel (RW/Atalanta) – salah satu kunci ketajaman serangan Atalanta musim ini, dengan kemampuan bermain di berbagai posisi membuat penyerang yang mencetak 22 gol dan sembilan assist ini semakin berguna bagi racikan taktik Gian Piero Gasperini.

Romelu Lukaku (ST/Inter) – menjelma sebagai striker komplit dan predator mengerikan di depan gawang. Menyelesaikan musim dengan 24 gol dan 11 assist, dengan kontribusi golnya (35 G/A) merupakan yang terbaik di Italia.

AHABET
AHABET