Stefano Pioli Panik, Kini Tuntut AC Milan Ngegas di Serie A

Gila Bola Stefano Pioli sadar posisi AC Milan belum aman di Liga Italia. Sang pelatih sekarang mendesak agar Rossoneri tampil habis-habisan di laga tersisa.

Seperti diketahui, Milan di awal tahun 2023 mendapatkan sorotan tajam menyusul rentetan hasil negatif di Liga Italia dan ajang lain. Namun mereka mampu kembali tampil baik lagi di mana tak kalah dalam empat laga beruntun di semua kompetisi.

Bahkan bisa lolos ke perempat final Liga Champions. Tapi melawan Fiorentina menelan kekalahan 2-1. Dengan demikian, posisi di empat belum sepenuhnya aman untuk AC Milan. Pasalnya, masih bisa digeser oleh AS Roma sampai Juventus.

Beruntung AS Roma di peringkat kelima yang poinnya sama dengan Milan kalah kontra Sassuolo. Stefano Pioli pun mendorong ke pemainnya tak lupa dengan laga tersisa Liga Italia musim 2022/23 bermain bagus. Selain itu, berharap dapatkan banyak kemenangan dimulai dari bertemu Salernitana, Selasa (14/3) dini hari WIB.

Minta Tampil Konsisten

Dikutip dari Sportsmax, Pioli mengatakan dengan sudah lolos ke perempat final Liga Champions mereka tak boleh lupakan Liga Italia. Ia ingin anak asuhnya tetap fokus dan harus bisa finis di empat besar.

Stefano Pioli juga mewanti-wanti ke pemainnya untuk tampil konsisten. Menurutnya, kelemahan AC Milan sekarang adalah itu.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola berusia 57 tahun juga menyebutkan secara fisik, mental, dan taktik tak ada masalah. Namun ia harapkan timnya bisa konsisten di Serie A sampai akhir musim.

Tantang Rafael Leao

Setelah melaju ke perempat final Liga Champions, AC Milan menghadapi Salernitana dalam lanjutan Liga Italia 2022/23. Duel kedua tim bakal berlangsung di San Siro dan kedua tim posisinya juga sangat jauh.

Pada pertandingan ini, Stefano Pioli juga tak bisa memainkan Zlatan Ibrahimovic. Hasilnya, sang pelatih menantang Rafael Leao untuk memimpin tim meraih hasil positif di Serie A.

Jelang laga kontra Salernitana, Stefano Pioli sebut Rafael Leao telah berikan dampak besar dengan tampil bagus. Ia mendorong pemain lain mendukung pemain timnas sepak bola Portugal dengan servis terbaik dan mendesak Leao untuk bisa merusak pertahanan lawan.

AC MilanĀ 

Rossoneri telah bermain dalam 25 pertandingan di Liga Italia sejauh ini. Rinciannya, menang 14, imbang 5, dan kalah 6.

Andai AC Milan bisa menang atas Salernitana, posisi pasukan Stefano Pioli di empat besar akan aman. Namun jika hasilnya seri atau kalah, mereka harus bekerja keras di laga tersisa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!