Stefano Pioli Sebut Satu Hal Kunci Bagi AC Milan Untuk Bangkit

Gila Bola – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan satu hal kunci bagi kebangkitan timnya dari dua kekalahan beruntun di Serie A dan memastikan posisi di Liga Champions adalah energi.

Dua kekalahan beruntun yang dialami oleh AC Milan di Serie A membuat peluang mereka untuk bisa finis di zona Liga Champions kini berada dalam ancaman yang sangat serius. Skuad Merah Hitam kini memiliki nilai yang sama dengan dua rival mereka dalam perebutan posisi empat besar, yakni Juventus dan juga Napoli yang juga memiliki nilai 66.

Dari segi rekor sendiri Milan sementara ini justru harus berada di peringkat ke lima, meskipun situasi tersebut masih sangat mungkin berubah pada akhir musim nanti. Namun, yang terpenting bagi skuad Merah Hitam saat ini adalah segera bangkit dan meraih hasil maksimal pada sisa laga mereka, termasuk saat menghadapi tim papan bawah Benevento akhir pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Menurut pelatih mereka, Stefano Pioli, satu hal yang bisa menjadi kunci utama bagi Milan agar bisa bangkit dan pada akhirnya mengamankan posisi di peringkat empat besar adalah energi. Dalam konferensi persnya yang dilansir Football Italia, Pioli mengungkapkan bahwa anak asuhnya harus memiliki banyak energi untuk bisa menggapai target mereka dalam situasi yang cukup sulit.

Sang pelatih mengakui bahwa dua kekalahan terakhir mereka dari Sassuolo serta Lazio memang sangat menyakitkan dan merugikan bagi Milan, tetapi itu tidak boleh menghilangkan rasa percaya diri mereka. Pioli meminta para pemainnya untuk tetap percaya pada kualitas yang mereka miliki, karena hal tersebut memang sudah diperlihatkan sejak awal musim.

Namun, untuk bisa memperbaiki performa, tentunya para punggawa I Rossoneri harus bisa tampil lebih baik lagi, terutama dalam mengontrol pertandingan. Pioli tidak ingin timnya merubah gaya bermain mereka yang cenderung menyerang, tetapi Milan juga diminta untuk tampil kuat dan seimbang secara mental.

Berbicara mengenai masa depannya yang kabarnya bisa terancam tanpa Liga Champions, Pioli sendiri mengaku tidak merasa khawatir. Sang taktisi merasa selama ini selalu mendapatkan dukungan kuat dari manajemen tim dan para pemainnya, jadi dirinya hanya fokus untuk menyelesaikan musim ini bersama Milan.