Stefano Pioli Sebut Target Poin Milan Pada Akhir Musim

Gila Bola – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebut bahwa timnya setidaknya harus mengumpulkan 75 poin jika ingin memastikan partisipasi mereka di Liga Champions pada musim depan.

Masih menduduki peringkat ke dua pada klasemen sementara Serie A, tidak membuat AC Milan melupakan ketatnya persaingan dari tim-tim yang berada di belakang mereka. Meskipun belum kehilangan semangat untuk mengejar Inter Milan di puncak klasemen, tetapi anak asuh Stefano Pioli setidaknya ingin memastikan bahwa mereka akan bisa kembali ke Liga Champions pada musim depan.

Memang musim ini persaingan dalam memperebutkan posisi empat besar jauh lebih ketat, mengingat ada setidaknya enam hingga tujuh tim yang bersaing. Saat ini, Inter memang sepertinya mulai sedikit unggul karena mereka sudah memiliki jarak enam angka dari Milan yang ada di peringkat ke dua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara itu Juventus serta Atalanta yang berada tepat di bawah dari skuad asuhan Pioli, hanya berjarak empat poin saja saat ini. Karena hal itulah maka, sang pelatih ingin agar anak asuhnya memberikan semua kemampuan terbaik mereka di sisa laga Serie A musim dan meraih sebanyak mungkin kemenangan.

Menurut Pioli, Milan setidaknya bakal butuh 75 poin jika ingin memastikan posisi mereka aman guna kembali masuk ke zona Liga Champions. Saat ini skuad Merah Hitam memang baru mengoleksi 59 angka, tetapi dengan masih ada sekitar 10 pertandingan yang tersisa bagi mereka, maka peluang menambah poin tentunya sangat besar.

Meskipun memiliki target poin yang ingin diraih, tetapi Pioli tetap tidak membatasi timnya untuk hanya mengejar hal tersebut karena sang taktisi tetap ingin timnya tidak kehilangan ambisi besar mereka, yakni Scudetto. Perjuangan memang terlihat berat di atas kertas karena performa positif dari Inter akhir-akhir ini, tetapi Milan tetap diminta untuk terus bekerja keras dan fokus pada laga yang tersisa.

Namun, sebelum berpikir terlalu jauh ke depan, Pioli pastinya tetap mengingatkan bahwa konsentrasi dari Milan harus diberikan pada partai menghadapi Sampdoria akhir pekan ini. Bermain di kandang sendiri, skuad Merah Hitam kini benar-benar berambisi menghilangkan rekor negatif mereka saat bermain pada laga kandang dengan meraih poin penuh.