Steven Gerrard Ungkap Penyebab Chelsea Kalah Lawan AS Roma

Steven Gerrard
Steven Gerrard

Tak perlu sungkan, Steven Gerrard buru-buru mencap sosok Antonio Conte tak menghormati Roma usai Chelsea menelan kekalahan telak di pertandingan Liga Champions. Pemilihan pemain adalah penyebab utama masalahnya.

Brace Stephan El Shaarawy dan gol sosok Diego Perotti sukses membuat tim Liga Italia tersebut menang bahkan dengan skor 3-0 di Olimpico. Kemenangan juga diraih sekaligus membuat mereka jadi bisa naik ke posisi atas Grup C setelah empat pertandingan yang dilakoni.

Antonio Conte memang menurunkan susunan tim yang menyinggung perasaan banyak pihak di Roma, dan Gerrard juga mengkritik buruknya penampilan klub Inggris. Lini pertahanan sangat menjadi sorotan.

“Saya kira Antonio Conte sedikit tidak menghormati AS Roma dalam laga hari ini,” kecam Steven Gerrard melalui BT Sport.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Dia (Antonio Conte) sudah menunjukkan Atletico Madrid rasa hormat yang luar biasa dengan memainkan Eden Hazard di belakang Alvaro Morata dan juga menempatkan banyak pemain untuk mendukung lini tengah.”

“Sebaliknya hari ini Antonio Conte malah membuat susunan tim yang begitu beresiko dan itu berbalik jadi merugikan dirinya.”

Kubu The Blues sendiri total kemasukan enam gol dalam dua laga terakhir melawan Roma. Hal ini malah semakin membuktikan jika mereka sangat kehilangan taji karena tanpa didampingi sosok N’Golo Kante, yang harus absen karena cedera hamstring.

“Cesc Fabregas sama sekali tidak bisa menutup ruang seperti Kante. Dia bisa sangat luar biasa pada saat mereka menguasai bola dan bisa melepas umpan yang mematikan,” pungkas Gerrard.