Striker Roma Patrik Schick Dipantau Leipzig

Striker Roma Patrik Schick Dipantau Leipzig

Gilabola.com – Striker AS Roma, Patrik Schick, dipantau klub Bundesliga, RB Leipzig, saat ia bermain di laga melawan Sampdoria, Minggu (7/4).

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, klub Bundesliga itu terus memantau pergerakan Schick yang jadi salah satu target transfer mereka di musim panas nanti.

Leipzig sebelumnya sudah dikaitkan dengan Schick pada bursa transfer Januari. Sementara, dia juga dikabarkan diincar klub Liga Premier, Everton.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Pemain Timnas Ceko yang masih berusia 23 tahun itu, didatangkan AS Roma dari Sampdoria pada 2017 lalu dengan ongkos 14 juta Euro (Rp224 miliar), plus variabel lainnya termasuk bonus yang berjumlah 8 juta Euro (Rp128 miliar).

Tak percaya Diri Usai Dibekap Cedera

Sayangnya, dia harus berjuang mengatasi berbagai masalah cedera hingga kehilangan rasa percaya diri, walau berhasil bukukan lima gol dan tiga assist dalam 28 pertandingan kompetitif.

Dua pelatih yang pernah mengasuhnya, yakni Eusebio Di Francesco dan pelatih AS Roma saat ini, Claudio Ranieri, sama-sama mengaku Schick alami masalah psikologis, yang menyebabkan pemain itu kehilangan rasa percaya diri dan ‘terlalu pemalu’.

Patrik Schick menimba pengalaman sebagai pemain yunior di Sparta Prague pada 2013 hingga 2014. Namun, baru satu tahun dipanggil ke tim senior klub tersebut, Schick dipinjamkan ke klub setempat, Bohemians 1905. Di klub Liga Utama Ceko ini, permainan Schick lebih berkembang dan dia sukses bukukan delapan gol dalam 27 penampilannya.

Aksinya di Ceko pun tertangkap mata pemantau bakat Sampdoria, hingga akhirnya dia direkrut klub Serie A tersebut pada 2016, walau hanya berlaga selama satu musim saja, karena ia langsung diminta Roma setahun kemudian.