Sudah Gagal Menang Lawan Torino, Winger Juventus Juga Kena Denda

Gilabola.com – Tidak hanya gagal membantu timnya meraih kemenangan atas Torino, winger Juventus, Federico Bernardeschi juga harus menerima denda dari komisi disiplin Serie A setelah kedapatan melakukan diving pada laga tersebut.

Sudah jauh tertimpa tangga bisa menjadi ungkapan yang tepat untuk menggambarkan nasib dari winger Juventus, Federico Bernarderschi saat membela timnya menghadapi Torino akhir pekan lalu. Dimasukkan pada pertengahan babak kedua dengan tujuan untuk membantu tim asuhan Andrea Pirlo meraih kemenangan, sang pemain ternyata tidak mampu melakukan hal tersebut karena timnya hanya mampu bermain imbang 2-2.

Namun, tidak hanya gagal memberikan bantuan kepada timnya, sang pemain justru mendapatkan nasib yang kurang baik karena dirinya justru mendapatkan denda sebesar Rp 34 Juta dari komisi disiplin Serie A. Alasan mengapa mantan punggawa Fiorentina itu menerima denda tersebut karena dia tertangkap melakukan diving untuk berusaha mendapatkan penalti pada laga melawan Torino tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Aksi dari sang pemain tidak hanya diketahui oleh wasit yang memimpin laga, tetapi juga diperjelas melalui pengamatan dari VAR. Bernardeschi sendiri memang juga mendapatkan kartu kuning dari wasit karena aksi kurang sportifnya itu, tetapi hukuman itu tampaknya dinilai kurang cukup, sehingga perlu diberikan tambahan denda agar sang pemain memiliki inisiatif lebih untuk tidak mengulangi lagi aksinya.

Apa yang dilakukan oleh Bernardeschi memang bukan hal yang tidak wajar, tetapi di era dimana VAR kini juga berperan, sebenarnya semakin tidak mudah melakukan aksi diving terlebih jika tidak ada sentuhan sama sekali dari lawan. Beruntung memang aksi tidak terpuji dari pemain timnas Italia itu tidak membuatnya terancam dilarang bermain pada laga berikutnya dan hanya mendapatkan denda secara finansial.

Bernardeschi sendiri mulai menjadi pemain yang cukup mendapatkan peran tersendiri oleh Pirlo musim ini dengan ditempatkan sebagai bek sayap. Meskipun bukan posisi asli dari winger berusia 27-tahun itu, tetapi dia tetap dinilai mampu melakukan tugas dengan baik.

Lebih sering bermain di babak kedua, Bernardeschi cukup sering membantu timnya yang sedang mengalami kesulitan. Sayangnya memang pada laga melawan Torino kehadirannya hanya cukup untuk memberikan satu poin saja bagi Juventus.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO