Sudah Unggul Jauh, Inter Tetap Diminta Tidak Rayakan Scudetto Lebih Awal

Gila Bola – Bek Inter Milan, Matteo Darmian mengingatkan rekan-rekan setimnya agar tidak terburu-buru merayakan gelar Scudetto meskipun mereka saat ini unggul 11 angka di puncak klasemen.

Kemenangan 2-1 atas Sassuolo pada laga tunda tengah pekan di Serie A membuat Inter Milan semakin memperlebar jarak dengan rival terdekat mereka, AC Milan. Kondisi itu tentunya membuat skuad asuhan Antonio Conte disebut banyak pihak sudah hampir pasti bakal meraih gelar juara musim ini.

Namun, dengan masih tersisa sekitar sembilan laga lagi musim ini, bek I Nerazzurri, Matteo Darmian mengingatkan rekan-rekannya agar tidak buru-buru melakukan perayaan karena secara matematis mereka belum resmi menjadi juara. Berbicara dalam wawancara dengan DAZN,  bek yang tumbuh dari akademi I Rossoneri tersebut mengungkapkan memang keunggulan dari timnya memang cukup signifikan tetapi selama gelar belum resmi diraih, dia tidak ingin timnya merayakan apapun terlebih dahulu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Darmian ingin agar Inter bisa terus masuk ke lapangan dan berusaha memenangkan sebanyak mungkin pertandingan sisa yang ada. Menurut sang pemain itu juga hal yang diinginkan oleh Conte sendiri,  karena sang pelatih selalu meminta anak asuhnya untuk memberikan yang terbaik dalam setiam pertandingan mereka.

Diboyong pada bulan Oktober 2020 lalu, Darmian ternyata mampu menjalankan tugasnya dengan cukup baik selama ini. Menurut sang pemain, alasan mengapa dia bisa cepat beradaptasi dengan Inter, adalah karena memang dirinya sudah tahu apa yang diinginkan oleh Conte dalam sistem pertahanan tiga bek dari sang pelatih.

Sudah pernah bermain untuk sang pelatih di tim nasional Italia, Darmian tidak mengalami kesulitan baik jika bermain sebagai bek sayap atau salah satu dari tiga bek tengah. Selain karena sudah familiar dengan Conte, bagi mantan punggawa Manchester United itu, kepercayaan yang diberikan kepadanya selama ini dari semua pihak di Inter juga sangat membantunya untuk selalu memberikan yang terbaik.

Sebagai sosok yang mengawali karirnya di Milan, akan cukup unik tentunya jika nanti dia justru merayakan gelar Scudetto bersama Inter. Namun, sebagai pemain profesional, Darmian tentunya sudah tidak terlalu memikirkan tentang masa lalunya.