Sukses dengan Italia, Gelandang Roma Harapkan Hal Serupa Bagi Klubnya

Gilabola.com – Setelah berhasil membantu tim nasional Italia merai gelar juara Euro 2020, gelandang AS Roma, Bryan Cristante kini berharap bisa merasakan hal serupa bersama klubnya.

Meskipun tidak menjadi pilihan utama di lini tengah timnas Italia pada kejuaraan Eropa yang barus saja usai, Bryan Cristante tetap memiliki peran cukup penting bagi kesuksesan Gli Azzurri. Beberapa kali penampilannya dari bangku cadangan cukup bisa membantu anak asuh dari Roberto Mancini, termasuk pada laga final dimana setelah dia dimasukkan pada pada pertengahan babak kedua timnya mampu menyamakan kedudukan.

Menjadi bagian dari tim Italia yang berhasil meraih gelar internasional tentu merupakan sebuah kebanggan serta kebahagian bagi gelandang jebolan akademi AC Milan itu. Setelah merasakan kegembiraan membela negaranya, kini Cristante juga ingin bisa mendapatkan perasaan serupa bersama klub yang saat ini dia bela.

Advertisement

Berbicara kepada Il Corriere della Sera, Cristante mengatakan bahwa kemenangan di Euro merupakan sesuatu yang sangat istimewa karena tidak hanya memberikan kebahagian bagi dia dan rekan-rekan setimnya tetapi juga untuk bangsa Italia. Sebagai negara sepak bola, sudah cukup lama Gli Azzurri haus akan gelar juara Eropa karena terakhir mereka melakukannya pada 53 tahun lalu.

Lebih lanjut, Cristante juga menambahkan bahwa target selanjutnya bagi dirinya adalah bisa membawa Roma meraih gelar juara dalam waktu dekat, karena tim asal ibukota tersebut juga sudah lama puasa gelar. Sang pemain sendiri merasa cukup optimis musim depan karena ada antusiasme baru dalam skuad I Giallorossi yang muncul setelah kedatangan dari Jose Mourinho sebagai pelatih.

Selain itu kembalinya Nicolo Zaniolo dari cedera panjang juga diharapkan akan bisa mengangkat kembali prestasi dari I Giallorossi pada musim depan. Gelandang masa depan Italia itu memang memiliki talenta hebat dan bisa menjadi bintang masa depan dari Roma asal bisa mengembalikan performanya seperti ketika belum mengalami cedera.

Tidak hanya karena kehadiran dari Mourinho serat Zaniolo, keyakinan dari Cristante juga ditunjang dengan kepercayaannya terhadap kinerja dari manajemen klub. Sang gelandang yakin dibawah kepemipinan dari grup Friedkin yang profesional, kesuksesan akan segera menghinggapi Roma.