Sulit Bangkit dari Zona Degradasi, Cagliari Pecat Mantan Pelatih Roma

Gila Bola – Cagliari akhirnya memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Eusebio Di Francesco yang sebenarnya baru didatangan pada awal musim lalu karena prestasi tim yang tidak kunjung membaik.

Masih terseok-seok di zona degradasi hingga pekan ke 23 di Serie A, Cagliari pada akhirnya memutuskan untuk memberhentikan tugas dari pelatih mereka, Eusebio Di Francesco. Mantan taktisi dari AS Roma tersebut baru saja di datangkan pada awal musim dan diharapkan bisa memberikan suntikan kualitas untuk meningkatkan performa dari tim asal Sardia musim ini.

Meskipun sempat terlihat cukup menjanjikan di awal musim, performa dari Cagliari pada akhirnya terus melorot dan saat ini mereka bahkan berada pada posisi ke 18 pada klasemen sementara. Merasa sang pelatih sulit untuk merubah keadaan klub saat ini, makan manajemen dari Gli Isolani melalui pengumuman di situs resmi mereka mengkonfirmasi bahwa Di Francesco sudah diberhentinkan dari tugasnya sebagai pelatih.

Advertisement
K9Win
K9Win

Lebih lanjut pada pernyataan mereka, Cagliari tidak lupa mengucapkam terima kasih kepada Di Francesco beserta staf-staf kepelatihannya atas kerja keras mereka selama ini. Menurut kabar, Gli Isolani tidak akan terlalu lama menunggu untuk mencari pengganti karena mereka sudah menyiapkan Leonardo Semplici sebagai taktisi baru mereka untuk memimpin tim di sisa musim ini.

Selain menyiapkan Semplici sebagai calon pengganti dari Di Francesco, Cagliari secara resmi juga mengangkat kembali Stefano Capozucca sebagai direktur olahraga dari klub tersebut. Capozucca sendiri sebenarnya sudah memiliki pengalaman berada di tim asal Sardinia itu juga sebagai direktur beberapa waktu yang lalu.

Perubahan-perubahan yang dilakukan pada saat putaran kedua musim sudah berlangsung memang sebenarnya bukan waktu yang paling tepat. Akan tetapi, manajemen dari Gli Isolani tampaknya sudah kehilangan kesabaran terhadap kinerja dari Di Francesco yang dinilai tidak mampu lagi mengankat tim.

Manajemen dari Cagliari sendiri sebenarnya juga sudah berusaha memberikan dukungan penuh mereka kepada Di Francesco dengan memboyong pemain-pemain senior berkualitas seperti Diego Godin dan Radja Nainggolan. Kedua mantan punggawa Inter Milan itu memang tidak datang di waktu yang bersamaan, tetapi tetap saja sudah memperlihatkan usaha dari klub untuk membantu taktisi yang juga pernah menangani Sassuolo.