Szczesny Ungkap Rahasia Gagalkan Penalti Spezia, Tuntut Juventus Lebih Fokus

Gilabola.com – Wojciech Szczesny menjelaskan penyelamatan penaltinya melawan Spezia dan memperingatkan Juventus bahwa mereka pasti perlu meningkatkan fokus permainan mereka sehingga mereka bisa bermain bagus selama 90 menit.

Setelah kebuntuan selama babak pertama, Juventus akhirnya menang 3-0 atas tamu mereka Spezia di Stadion Juventus pada Rabu (3/3) dini hari WIB berkat gol-gol dari Alvaro Morata, Federico Chiesa, dan Cristiano Ronaldo.

Namun bisa saja skuad asuhan Vincenzo Italiano mendapatkan gol di menit akhir setelah Merih Demiral melakukan pelanggaran di kotak penalti, beruntung Wojciech Szczesny berhasil melakukan penyelamatan dari tembakan penalti Andrej Galabinov.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Penjaga gawang Polandia berusia 30 tahun itu kini mengungkapkan bahwa dia sudah bisa memperkirakan arah tembakan Andrij Galabinov, sembari meminta rekan-rekannya untuk lebih fokus dalam permainan saat dia terlihat meneriaki rekan satu timnya bahkan saat unggul 2-0.

“Saya memperkirakan bahwa dia akan menendang penalti ke arah tengah gawang, jadi saya kira itu penyelamatan yang cukup mudah,” kata Wojciech Szczesny kepada Sky Sport Italia. “Sangat penting kami memahami pentingnya momen itu. Bahkan keunggulan 1-0 atau 2-0 bukanlah jaminan, jadi kami harus tetap waspada dan menghindari kebobolan gol yang bisa mengubah permainan. Saya ingin membuat rekan tim saya tetap waspada.”

“Babak kedua kami bermain bagus, babak pertama kami bermain dengan tempo yang sangat lambat. Itu juga merupakan penghargaan untuk Spezia karena bermain bagus, tetapi kami tentu perlu meningkatkan diri agar kami bisa bermain bagus selama 90 menit dan bukan hanya 30 menit.”

“Kami pasti perlu meningkatkan diri. Kami sadar bahwa kami mengalami masa sulit, tetapi kami bermain setiap tiga hari dan kami perlu memahami pentingnya momen ini.”