Tak Terima Kalah, Cagliari Tuding Cristiano Ronaldo Harusnya Diganjar Kartu Merah

Gilabola.com – Presiden Cagliari Tommaso Giulini percaya Cristiano Ronaldo seharusnya diganjar kartu merah dan diusir keluar dari lapangan karena melukai kiper Alessio Cragno dengan sepatunya sebelum mengemas hattrick untuk Juventus.

Cristiano Ronaldo adalah sosok kunci yang tidak diragukan lagi di Sardegna Arena pada Senin (15/3) dini hari WIB, mencetak tiga gol dalam 32 menit pertama untuk membawa Juventus mengalahkan Cagliari dengan skor 3-1 dan tetap berada dalam persaingan gelar.

Namun pertandingan ini bisa saja berakhir bagi CR7 setelah 12 menit ketika skor masih 1-0. Superstar Portugal masuk untuk menyambut umpan silang dan membuatnya mengenai kiper Alessio Cragno, membuat dagu pemain berusia 26 tahun itu berdarah.

Advertisement

Penyerang berusia 36 tahun, yang mencatatkan rekor 770 gol dalam karirnya usai lesakan hattricknya tadi malam, hanya diganjar kartu kuning untuk pelanggaran berbahayanya tersebut dan presiden Cagliari Tommaso Giulini merasa tidak bisa menerima itu, menyebut Cristiano Ronaldo harusnya diganjar kartu merah.

“Kami tidak bermain bagus di babak pertama, karena kami tidak memiliki keganasan, agresi, dan hati. Saya benar-benar kecewa dengan cara para pemain saya mendekati permainan ini, tapi saya lebih kecewa karena Cristiano Ronaldo tidak diusir, karena insiden itu bisa mengubah permainan,” katanya kepada Sky Sport Italia.

“Itu adalah permainan yang berbahaya, itu membahayakan keselamatan penjaga gawang kami dan karenanya harus dihukum dengan kartu merah. Inilah yang dinyatakan dalam buku peraturan.”

Sementara itu, dengan hasil ini berarti Juventus kini mendekat hanya satu poin di belakang AC Milan yang kalah dari Napoli beberapa jam kemudian dan mendekat dengan hanya 10 angka dari Inter Milan di puncak klasemen, dengan skuad asuhan Andrea Pirlo masih memiliki satu laga di tangan.