Tampil Cemerlang, Bintang Lini Belakang Spezia Jadi Incaran Napoli dan Atalanta

Gilabola.com – Menunjukkan penampilan apik musim ini, bek kiri andalan dari Spezia, Simone Bastoni kabarnya bakal menjadi rebutan dari Napoli serta Atalanta pada bursa transfer musim panas nanti.

Cukup baiknya penampilan dari Spezia sebagai tim promosi memang membuat beberapa pemain mereka mulai mencuat namanya dan menjadi incaran tim-tim besar Serie A. Salah satu pemain yang sedang menarik perhatian beberapa klub seperti Napoli dan Atalanta adalah bek kiri Simone Bastoni yang tampil baik hingga saat ini.

Sempat nyaris hengkang pada awal musim karena dirasa sulit bersaing di lini tengah, Bastoni akhirnya tetap bertahan karena mampu bertransformasi dengan baik menjadi bek kiri. Berkat asuhan dari pelatihnya, Vincenzo Italiano, pemian berusia 24-tahun tersebut justru menjelma menjadi bek yang tampil baik musim ini baik dalam bertahan maupun membantu penyerangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Gol indahnya ke gawang AC Milan tampaknya semakin menaikkan namanya, hingga La Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa Napoli dan Atalanta tengah memonitor sang pemain dengan serius. Kedua klub tersebut tampaknya bakal siap bertarung di bursa transfer musim panas nanti guna memboyong sosok Bastoni yang tampaknya akan sulit bertahan di Spezia jika terus mempertahankan performanya hingga akhir musim.

Situasi juga semakin tidak menguntungkan bagi Spezia karena kontrak dari sang pemain sendiri akan berakhir pada bulan Juni 2022 nanti dan mereka bakal kesulitan membujuknya untuk memperpanjang masa baktinya. Terlebih jika memang tawaran dari Napoli serta Atalanta memang serius, tampaknya dengan usianya yang sudah cukup matang, Bastoni akan lebih memilih untuk mencoba peruntungannya di klub lain pada musim depan.

Sang pemain sendiri hingga kini sudah tampil sebanyak 13 kali bagi Spezia dengan koleksi satu gol serta empat assist di Serie A. Penampilannya di sisi kiri pertahanan dari tim asuhan Italiano membuatnya bisa dibilang menjadi salah satu pemain penting dari klubnya tersebut.

Baik Napoli serta Atalanta pastinya sangat membutuhkan pemain dengan karakteristik seperti yang sudah ditunjukkan Bastoni selama ini. Kedua klub tersebut kebetulan memang sama-sama membutuhkan bek sayap yang bisa memberikan kontribusi baik dalam menyerang serta bertahan.