Tampil Nyaris Sempurna, Roma Siap Hadapi Juventus dan Lazio

Fonseca Merasa Roma Siap Lawan Juventus dan Lazio

Gilabola.com – Tampil nyaris sempurna dalam kemenangan mereka atas Genoa, membuat AS Roma cukup siap menghadapi partai-partai sulit melawan Juventus dan Lazio.

Mampu memberikan performa yang bagus dalam kemenangan 3-1 mereka atas Genoa di Liga Italia dini hari tadi (20/01), membuat Roma makin percaya diri. Pelatih Giallorossi, Paulo Fonseca yang sangat puas dengan permainin anak asuhnya mengatakan bahwa mereka ingin meraih hasil bagus dalam partai-partai selanjutnya.

Selepas melawan Il Grifone, squad Fonseca akan menghadapi dua partai berat secara beruntun. Roma akan melawan Juventus di babak perempat final Coppa Italia pada tengah pekan, sebelum menghadapai Lazio di Derby della Capitale pada akhir pekan nanti.

Biarpun mengakui partai derby melawan Biancocelesti adalah pertandingan sangat penting yang sangat ia ingin menangkan, Fonseca tetap akan serius di Coppa menghadapi Juve. Menang atas Bianconeri di tengah pekan nanti juga bisa membalas kekalah Giallorossi tidak lama lalu dari lawan yang sama di Serie A.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya tahu pertandingan derby adalah partai yang special untuk semua orang,”ungkap Fonseca kepada Sky Sport Italia.

“Kami ingin memenangkan partai derby tersebut, tetapi pertandingan Coppa Italia melawan Juventus adalah pertandingan dimana kami juga ingin meraih kesuksesan.”

Lebih lanjut mantan pelatih Shakhtar Donetsk itu juga mengaku dia kini malah lebih mudah untuk memilih sebelas pemain utama untuk dua pertandingan tersebut. Hal itu dikarenakan memang Fonseca kini tidak terlalu memiliki banyak pilihan dengan cedera yang melanda beberapa pemainnya.

“Saat ini sepertinya menjadi sangat mudah bagiku untuk memilih 11 pemain utama saya, karena memang saat ini saya tidak memiliki banyak pilihan,” tambah pelatih 46 tahun itu.

“Kami hanya memiliki pemain yang ada saat ini dan mereka harus tetap bermain.”

Pelatih asal Portugal itu tidak terlalu memusingkan sedikitnya pilihan yang dia miliki saat ini karena pemain-pemain yang tersedia tersebut bakal berusaha dimaksimalkan olehnya. Roma sendiri memang masih berusaha melakukan aktifitas di bursa transfer untuk mendapatkan pemain-pemain baru.

Salah satu posisi yang mereka sangat ingin tambal adalah sayap kanan karena Giallorossi baru saja kehilangan Nicolo Zaniolo. Pemain berbakat asal Italia tersebut kemungkinan tidak akan bisa bermain lagi hingga akhir musim ini.