Tantangan Sundulan Ronaldo Banjir Peminat

Tantangan Sundulan Ronaldo Banjir Peminat

Gilabola.com – Tantangan sundulan Ronaldo banjir peminat. Header pemain klub Liga Italia itu sulit dipecahkan oleh banyak orang meski ditawari uang tunai.

Tantangan sundulan Ronaldo telah viral hari ini. Apa yang pernah dilakukan pemain klub Serie A Juventus itu membuat penasaran banyak orang hingga dibuat tantangannya.

“Anda tidak dapat melakukan lompatan sampai setinggi itu,” ujar Chris Coleman setelah menonton Cristiano Ronaldo melakukan lompatan 2,65 meter ke udara untuk mencetak skor untuk Portugal melawan Wales di semifinal Euro 2016 dengan sundulan mautnya.

Martin Keown menggambarkannya sebagai “seperti menonton pemain bola basket naik untuk melakukan Slam dunk”. Kemampuan atletis CR7 memang luar biasa. Dia hanya berjarak 80 centimeter saja dari tanah ketika ia melakukan aksinya, dan berada di udara selama 0,7 detik! Hal itu tidak normal dilakukan oleh Giboler’s yang disuruh emak masing-masing ambil jemuran saat hujan saja malas-malasan. Jangan gitu cuy, berbaktilah kalian.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Pemain Juventus itu dilaporkan GMS tinggi 6 kaki 1 inchi tapi studi tahun 2011 yang dilakukan di Universitas Chichester menemukan bahwa lompatan rata-rata dirinya adalah 78cm (2 kaki 5inchi), yang merupakan 7cm lebih tinggi dari rata-rata para pebasket NBA.

Jadi tidak mengherankan bahwa Ronaldo telah mencetak lebih dari 100 sundulan dalam karirnya. Tapi hanya bagaimana dia dapat melompat setinggi 2,65 meter ke udara?

Nah, duo Jeremy Lynch dan Billy Wingrove memutuskan untuk melihat apakah masyarakat umum dapat melompat setinggi Ronaldo. Mereka menawarkan hadiah £1.000 kepada siapa saja yang bisa mencapai 2,65 meter ke udara, setinggi lompatan sundulan CR7 saat melawan Wales.

Tantangan sundulan Ronaldo sulit dilakukan Lionel Messi

Bahkan dengan sambil berlari sekalipun, banyak orang yang masih tidak bisa mendekati target. Hal itu terus terjadi sampai seorang pria Australia berhasil menyundul bola setelah menukar beberapa sepatu kasual dan menambah kaos kaki untuk mendapatkan daya pegas ekstra. Tantangannya dilakukan untuk menunjukkan betapa luar biasanya sang bintang Juventus.

“Fakta bahwa CR7 bisa melakukan itu, hanya semakin menunjukkan bahwa dia adalah orang yang aneh. Keanehan alam,” puji selebriti Mark Wright, yang membuat penampilan dalam video tersebut.

Beberapa gol paling ikonik yang telah dicetak oleh pemain 34 tahun itu dalam kariernya adalah dengan sundulannya. Ada header yang kuat untuk Real Madrid saat melawan Manchester United pada tahun 2013, yang membuat Sir Alex Ferguson sampai terpana plenga-plengo.

“Tempurung lututnya di puncak kepala Patrice Evra! bahkan Lionel Messi tidak bisa melakukan itu! ” ujar Scot yang lupa bahwa Messi jelas tidak setinggi CR7.