Targetkan Kemenangan, Milan Diminta Bermain Sebagai Sebuah Tim Hadapi Inter

Gila Bola –  Akan menghadapi tantangan berat dari Inter Milan, skuad AC Milan diminta oleh pelatih mereka, Stefano Pioli untuk bermain sebagai sebuah tim jika ingin memenuhi target untuk meraih tiga angka penuh.

Gagal meraih kemenangan pada dua laga terakhir mereka, AC Milan akan menghadapi ujian berat akhir pekan ini saat berhadapan dengan rival sekota serta pesaing mereka di perburuan Scudetto, Inter Milan. Meskipun performa mereka pada dua laga terakhir memang jauh dari meyakinkan, tetapi pelatih dari skuad Merah Hitam, Stefano Pioli mengaku bahwa timnya tetap menargetkan kemenangan.

Berbicara pada konferensi persnya yang juga dilansir Football Italia, Pioli memastikan bahwa Milan tidak akan berusaha bermain untuk mendapatkan hasil imbang. Menurutnya jika sebuah tim mengawali laga hanya berusaha meraih satu poin justru akan lebih dekat untuk mengalami kekalahan daripada kemenangan, karena itulah timnya akan bermain untuk mencari tiga angka.

Advertisement
K9Win
K9Win

Selain memastikan bahwa Milan menargetkan kemenangan, Pioli juga mengingatkan anak asuhnya untuk bisa bermain lebih kolektif seperti layaknya sebuah tim. Bagi sang taktisi penampilan kolektif baiklah yang akan mampu membuat kualitas individu dari para pemain lebih terlihat.

Mantan pelatih Lazio tersebut juga meminta beberapa hal lain, seperti agar anak asuhnya mampu bermain dengan baik karena mereka tahu cara melakukannya dan memiliki kemampuan teknis untuk hal itu. Pioli sepertinya memang masih kurang puas dengan performa dari anak asuhnya, terutama pada dua laga terakhir dimana dirinya merasa mereka tidak mampu menaikkan level permainan.

Untuk bisa mengatasi ancaman dari Inter, menurut Pioli Milan harus mampu bermain dengan level yang tinggi. Karenanya para pemain skuad Merah Hitam harus bisa bermain dengan solid serta efektif dalam memanfaatkan peluang yang mereka miliki di depan gawang lawan.

I Rossoneri juga diberikan peringatan oleh pelatihnya untuk membuat keputusan yang tepat saat memperoleh kesempatan dan ruang untuk menyerang. Tidak hanya itu, Pioli juga kembali mengingatkan para pemainnya agar bermain dengan hati-hati tapi tetap penuh dengan determinasi tinggi.