Tawaran Barter Pemain dari AS Roma Ditolak Oleh PSG

Gilabola.com – Tawaran dari AS Roma untuk menukar striker milik mereka, Edin Dzeko dengan bomber dari Paris Saint-Germain, Mauro Icardi kabarnya telah ditolak mentah-mentah oleh penguasa Ligue 1 tersebut.

Keretakan hubungan antara Edin Dzeko dengan pelatihnya di AS Roma, Paulo Fonseca membuat masa depan penyerang senior tersebut kembali menjadi tanda tanya pada jendela transfer musim dingin ini. Sempat hampir hengkang ke Juventus pada musim panas lalu, bukan tidak mungkin sang penyerang akan benar-benar meninggalkan klub asal ibukota Italia tersebut.

Berdasarkan laporan dari Sky Sport Italia, manajemen dari Roma saat ini berusaha menawarkan Dzeko kepada beberapa klub, termasuk raksasa Prancis, PSG. Skuad asuhan Fonseca kabarnya menawarkan pertukaran pemain kepada penguasa Ligue 1 tersebut dengan harapan mendapatkan Mauro Icardi sebagai gantinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Formula dari penawaran yang ditawarkan I Giallorossi berupa peminjaman selama enam bulan yang berlaku untuk kedua pemain. Meskipun sebenarnya merupakan opsi yang cuku masuk akal, tetapi sayangnya PSG enggan merespon tawaran dari Roma tersebut.

Alasan utama penolakan dari PSG adalah dikarenakan bahwa Icardi kini sudah kembali menemukan performa serta kepercayaan dari pelatih baru raksasa Prancis tersebut, yakni Mauricio Pochettino. Kembali menjadi andalan di lini depan skuadnya, tentu tidak ada alasan bagi tim asuhan Pochettino untuk melepas Icardi, meskipun akan mendapatkan Dzeko sebagai gantinya.

Perbedaan usia dari keduanya juga tampaknya menjadi kunci penolakan dari penguasa Ligue 1, karena Dzeko memang sudah memasuki usia 34-tahun saat ini. Sementara Icardi sendiri boleh dibilag masih berada dalam usia emasnya, karena baru berusia 27 tahun, jadi karirnya tentu masih lebih panjang.

Jika saja Dzeko masih berada pada usia emasnya, bukan tidak mungkin manajemen dari PSG akan mempertimbangkannya dengna serius. Akan tetapi, melihat kondisi yang ada saat ini, barter dengan Icardi meskipun hanya bersifat pinjaman hingga akhir musim tidak terlihat menguntungkan bagi Les Parisiens.

Bagi Roma sendiri mereka tentu berharap jika Dzeko di lepas masalah internat di tubuh klub akan bisa berkurang. Setidaknya tidak akan ada lagi ketegangan antara sang penyerang dengan pelatihnya.