Teken Kontrak Baru di Milan, Ibrahimovic Masuk Daftar Legenda Veteran

Gilabola.com – Kontrak barunya di Milan membuat Zlatan Ibrahimovic gabung daftar pemain legendaris yang masih berlaga di Serie A di usia 40 tahunan (quadragen).

Ibrahimovic teken kontrak baru satu tahun di San Siro yang membuatnya akan merumput hingga ulang tahunnya yang ke-40.

“AC Milan menjadi klub yang paling sering dibela Zlatan,” demikian pernyataan resmi klub, seperti dilansir CNN.com.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

“Setelah mencetak 84 gol dalam 130 penampilannya untuk Rossoneri, striker asal Swedia itu akan terus kenakan jersey merah-hitam Milan musim depan,” lanjut pernyataan tersebut.

Kepada 47 juta followers-nya di laman Instagram, Ibrahimovic memampang foto saat ia tengah menandatangani kontrak barunya, bersama-sama eksekutif klub, termasuk pemain legendaris Italia dan Rossoneri, yang kini menjadi direktur teknis klub, Paolo Maldini.

Channel Gilabola di Youtube

“Saga berlanjut @acmilan,” demikian ungkap Ibrahimovic yang gabung klub Serie A tersebut untuk kedua kalinya pada bulan Desember 2019, di mana ia sudah mencetak 17 gol dalam 25 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini dan mencatatkan 500 gol di sepanjang karirnya pada bulan Februari.

Lahir pada 3 Oktober 1981, kontrak baru yang akan membuatnya terus merumput di Milan hingga usia kepala empat, membuatnya bergabung dengan kelompok kuadragenan (pemain usia 40 tahunan) yang pernah eksis di Serie A.

Sebelumnya ada Francesco Totti yang bermain untuk AS Roma di sepanjang 24 tahun karirnya sebagai pemain sepak bola profesional, di mana ia kemudian gantung sepatu tepat di usia 40 tahun pada tahun 2017. Saat itu, Totti tercatat tampil dalam 708 pertandingan dan mencetak 307 gol.

Lalu, di Inter Milan, Javier Zanetti mengakhiri eranya di klub itu setelah 19 tahun, di mana ia sudah tampil dalam 857 pertandingan, menjadi kapten bagi Nerazzurri saat mereka secara tak diduga-duga berhasil kantongi treble di tahun 2010.

Paolo Maldini – satu lagi bintang Milan yang bermain hingga dekade ke empat dalam karirnya di sepak bola, di mana ia sudah tampil dalam 902 pertandingan untuk klub itu dan memenangkan lima European Cup selama 24 tahun.

Selain itu ada pula kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yang kini telah berusia 43 tahun dan masih bermain untuk klub Turin tersebut, setelah ia memulai debutnya di usia 17 tahun bersama Parma di tahun 1995.

Setelah berlaga bersama atau melawan semua bintang papan atas ini – bahkan lebih banyak lagi di Serie A, saat ia membela Juventus, Inter dan Milan, Ibrahimović juga menjadi andalan di tim-tim sepak bola beberapa negara, seperti Swedia, Belanda, Spanyol, Inggris, Prancis dan Amerika Serikat.

AHABET
AHABET