Ternyata Wasit Dengan Sengaja Bikin AC Milan Kalah Dari Juventus, Tadi Malam

Ternyata Wasit Dengan Sengaja Bikin AC Milan Kalah Dari Juventus, Tadi Malam

Sebuah berita muncul 10 menit lalu, mengabarkan komisi wasit akan menemui AC Milan, mengaku bersalah menyebabkan Rossoneri kalah dalam laga lawan Juventus, tadi malam.

Seperti diungkapkan oleh football-italia.net, mengutup Sky Sports Italia, dua petinggi komisi wasit Liga Italia (AIA) Marcello Nicchi dan Nicola Rizzoli akan menemui pelatih Milan, Gennaro Gattuso dan direktur klub Leonardo, hari Senin besok.

Milan diketahui sangat murka dengan performa wasit selama pertandingan Serie A antara dua raksasa, Juventus vs Milan, hari Minggu (6/4) malam. Laga usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan La Vecchia Signora tapi sejumlah insiden di atas lapangan luput dari perhatian wasit Michael Fabbri.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Yang pertama adalah saat Alex Sandro dengan sengaja menghalangi satu umpan silang Davide Calabria dengan lengannya pada menit 37, tapi sang wasit mengatakan itu tidak sengaja, meski sudah melakukan peninjauan melalui layar VAR.

Insiden kedua terjadi pada detik-detik terakhir pertandingan saat Mario Mandzukic terlihat menendang Alessio Romagnoli saat keduanya tak berebut bola. Anehnya wasit yang menangani VAR (video asisten wasit) juga diam saja, tak meminta Michael Fabbri untuk meninjau ulang adegan itu, meski televisi sudah menayangkannya berulang-ulang.

Dua media Italia menilai buruk wasit pada laga JUventus vs Milan tersebut. Gazzetta dello Sport memberi rating 4.5 dari 10, sementara Tuttosport memberi nilai 4.

Direktur Milan, Leonardo, berbicara kepada Sky Sport usai pertandingan, mengatakan: “VAR? Saya kira cukup jelas bahwa itu adalah sebuah handball. Hal itu (keputusan mengabaikan handball) sangat disayangkan karena kami sama sekali tidak tampil buruk hari ini. Kami pulang dari Turin dengan perasaan marah karena poin nol akibat kesalahan wasit.”