Terungkap! Ternyata Ini Alasan Mengapa AC Milan Batal Mengontrak Renato Sanches

AC Milan bisa mendapatkan Renato Sanches dari Lille seharga Rp 329 Milyar selama batas waktu transfer Januari 2022 lalu, tapi ada masalah rumit terkait kesepakatan pribadi yang membuat transfer akhirnya dibatalkan.

Laporan menyebutkan bahwa AC Milan mengajukan tawaran terlambat untuk Renato Sanches di batas waktu transfer tapi kemudian gagal menyelesaikannya karena tidak ada waktu untuk menyelesaikan persyaratan pribadi.

Memang Rossoneri tengah memprioritaskan gelandang baru lantaran mereka bersiap kehilangan Franck Kessie secara bebas transfer ketika kontrak pemain internasional Pantai Gading itu akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sayangnya bahwa kesepakatan transfer Renato Sanches gagal dan sekarang pakar transfer Sportitalia Rudy Galetti menjelaskan betapa rumit kesepakatan itu dan masih akan terjadi jika mereka ingin melakukan kesepakatan di musim panas.

Laporan itu menyebutkan bahwa AC Milan pada dasarnya sudah menyetujui kesepakatan transfer senilai Rp 329 Milyar dengan pihak Lille untuk pemain berusia 24 tahun yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2023 mendatang.

Masalah besarnya adalah bahwa agen Jorge Mendes menginginkan gaji senilai Rp 99 Milyar per musim bersih, ditambah komisi untuk dirinya sendiri yang nominalnya cukup besar untuk menengahi kesepakatan transfer tersebut.

Tuntutan lain yang tidak cocok bagi AC Milan adalah permintaan untuk memasukkan klausul pelepasan yang hanya berlaku jika klub Premier League datang melamar, yang berarti bahwa pemain Portugal itu juga tidak sepenuhnya senang bermain di Serie A karena kepalanya sudah terbayang bermain di Inggris.

Lagipula daripada membeli Renato Sanches hingga Rp 329 Milyar dan membayar gajinya mencapai Rp 99 Milyar, seharusnya Rossoneri lebih memilih mempertahankan Franck Kessie yang lebih berkualitas dan memenuhi tuntutan gajinya senilai Rp 131 Milyar.

BANDARTOGEL77