Terus Dipuji, Gelandang Andalan Inter Justru Dapat Peringatan dari Conte

Gilabola.com – Gelandang andalan Inter Milan, Nicolo Barella memang terus mendapatkan pujian karena penampilan apiknya musim ini, tetapi hal itu justru membuat sang pemain mendapatkan peringatan dari pelatihnya, Antonio Conte.

Mampu menunjukkan peningkatan penampilan serta konsistensi yang baik musim ini, Nicolo Barella memang namanya sedang melambung tinggi bagi Inter Milan. Performa sang pemain sangat sering mendapatkan pujian spesial dari berbagai pihak, bahkan dia kini disebut sebagai gelandang Italia yang terbaik.

Akan tetapi, semua pujian yang dialamatkan ke Barella ternyata tidak membuat pelatihnya, Antonio Conte merasa puas ataupun gembira secara berlebihan. Dalam konferensi persnya yang juga dilansir Football Italia, sang pelatih justru mengingatkan gelandang bintangnya untuk tetap bekerja keras.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Conte dengan tegas juga mengatakan bahwa Barella tidak boleh larut dalam pujian, karena di era ini seorang pemain bisa dinilai secara positif ataupun negatif berdasarkan momen. Karenanya sang gelandang diingatkan bahwa apa yang dicapainya secara individu sangat tergantung juga dengan keseluruhan rekan setimnya.

Mantan pelatih Chelsea tersebut tidak menampik bahwa penampilan serta kualitas dari Barella memang menunjukkan kemajuan musim ini. Akan tetapi bagi Conte sendiri, perkembangan invidu dari seorang pemain tetap harus berjalan selaras dengan prestasi dari klubnya.

Karena itulah sang pelatih tampaknya tidak ingin bintang mudanya terlalu terbuai dengan semua kata-kata pujian yang ada. Jika Barella performanya menurun, bukan tidak mungkin justru hal negatif yang akan datang ke sang pemain.

Conte sendiri tampaknya juga ingin pemainnya lebih fokus pada persiapan tim, terutama di Serie A untuk musim ini. Hanya memiliki agenda di liga, pastinya Inter diharapkan akan mampu menunjukkan penampilan yang lebih baik lagi, termasuk akhir pekan ini saat menghadapi tantangan dari Lazio.

Menjadi favorit untuk meraih Scudetto, Inter pastinya harus menunjukkan kemampuan mereka untuk bisa mengatasi rival-rival berat mereka, termasuk Lazio. Dengan performa tim yang sedang menanjak, Conte mengakui bahwa timnya akan benar-benar mendapatkan ujian yang berat saat berhadapan dengan tim besutan Simone Inzaghi tersebut.