Tetap Dukung Pelatihnya, Presiden Fiorentina Bantah Rumor Tentang Sarri

Gilabola.com – Presiden dari Fiorentina, Rocco Commisso dengan keras membantah rumor yang menyebut timnya tengah mendekati mantan pelatih Juventus dan Napoli, Maurizio Sarri untuk menangani La Viola, musim depan.

Masih berjuang untuk merangsek ke papan tengah klasemen sementara Serie A, prestasi dari Fiorentina musim ini memang masih belum bisa dibilang memuaskan. Meskipun sudah melakukan pergantian pelatih dari Giuseppe Iachini ke Cesare Prandelli, performa dari tim asal kota Florence tersebut masih jauh dari kata konsisten.

Kondisi tersebut kemudian membuat banyak rumor yang beredar bahwa masa depan dari Prandelli sendiri juga tidak akan bersama dengan Fiorentina. Pelatih senior tersebut kabarnya hanya akan menangani tim hingga akhir musim dan kemudian akan diganti oleh mantan taktisi Juventus dan Napoli, Maurizio Sarri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sarri yang memang masih menganggur saat ini karena posisinya di Juventus diambil alih oleh Andrea Pirlo, baru-baru ini digosipkan telah bertemu dengan para petinggi dari La Viola. Akan tetapi, tidak lama setelah kabar tersebut muncul, presiden dari Fiorentina sendiri, Rocco Commisso dengan tegas membantah adanya pendekatan yang mereka lakukan dengan pelatih yang juga pernah menangani Chelsea tersebut.

Berbicara kepada La Nazionale, Commisso mengaku dirinya sempat merasa marah dan terkejut saat membaca berita yang dia sebut sebagai kebohongan itu. Sang presiden menjelaskan bahwa pertemuan yang di gosipkan tidak mungkin terjadi karena pada saat itu dua direktur Fiorentina sedang berada di dua tempat yang berbeda.

Commisso merasa kecewa dengan rumor tersebut dan meminta media untuk langsung melakukan konfirmasi dulu dengannya daripada mengeluarkan kabar yang tidak benar. Presiden yang cukup vokal tersebut juga memastikan dirinya saat ini masih memberikan dukungan penuh terhadap Prandelli untuk memimpin Fiorentina.

Suatu hal yang paling membuat Commisso tdak habis pikir adalah kehadiran rumor serta kritik terhadap Prandelli justru setelah La Viola sukses mengalahkan Spezia 3-0 akhir pekan lalu. Meskipun memang mengakui sangat berharap Fiorentina bisa finis di posisi yang lebih baik dari musim lalu, tetapi pebisnisi berdarah Italia Amerika itu menjamin tidak akan melakukan penilaian hanya berdasarkan harapannya semata.