Tidak Ada Cristiano Ronaldo & Romelu Lukaku Dalam Tim Terbaik Liga Italia Pekan Ini

Gilabola.com – Meski berperan besar dalam kemenangan tim masing-masing, baik Cristiano Ronaldo maupun Romelu Lukaku tidak masuk dalam daftar tim terbaik Liga Italia pekan ini menurut rating whoscored.

Padahal Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Juventus atas Crotone yang mengakhiri rangkaian tiga laga beruntun mereka tanpa kemenangan, sementara empat rekannya yang lain malah masuk dalam daftar.

Begitu pula dengan Romelu Lukaku, yang mengemas gol dan assist dalam kemenangan sensasional 3-0 Inter Milan atas AC Milan di derby della madonnina untuk membawa mereka unggul 4 poin di puncak klasemen, juga tidak masuk dalam daftar di saat tiga rekannya masuk.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Atalanta mengirim dua pemainnya dalam daftar tim Serie A terbaik pekan ini usai menghajar Napoli dengan skor 4-2 di Stadion Atleti Azzurri d’Italia, modal berharga jelang pertemuan mereka melawan Real Madrid di Liga Champions.

Sementara Torino dan Lazio mengirim satu wakil, berikut kesebelasan terbaik Liga Italia pekan ini menurut whoscored :

  • Samir Handanovic (GK/Inter) – 9,3 – pemain terbaik dan pahlawan sebenarnya dari kemenangan 3-0 Inter atas Milan. Melakukan total 8 penyelamatan, termasuk dua sundulan berbahaya Ibrahimovic dan tembakan keras Tonali dari dalam kotak penalti.
  • Alex Sandro (LB/Juventus) – 7,9 – gencar bergerak maju dan menyerang membantu timnya, mengirim umpan silang akurat untuk memudahkan Ronaldo membuka skor bagi Juventus.
  • Cristian Romero (CB/Atalanta) – 8,4 – tingginya cuma 185 cm, tapi Romero sangat luar biasa dalam bola-bola udara, sudah mencetak 3 gol musim ini termasuk tandukan untuk gol keempat timnya.
  • Bremer (CB/Torino) – 8,9 – mencetak gol penentu kemenangan Torino atas tuan rumah Cagliari lewat tandukan deras di menit ke-76. Tingginya yang 188 cm membuatnya sangat tangguh duel bola atas, memenangi 8 duel udara.
  • Danilo (RB/Juventus) – 7,4 – pemain kunci dari proses gol kedua Juventus, memenangi bola di pertahanan timnya sendiri dan segera melesat untuk mengumpan pada Ronaldo yang melakukan tembakan, bola rebound, disambut Ramsey dan mengirim umpan pada penyerang Portugal untuk menanduk gol keduanya.
  • Ivan Perisic (LM/Inter) – 8,7 – sangat agresif dan berbahaya di sisi kiri serangan Inter, mengemas dua assist bagi dua gol terakhir timnya yang dicetak Martinez dan Lukaku.
  • Weston McKennie (CM/Juventus) – 8,3 – mencetak gol ketiga Juventus dengan percaya diri, mengontrol bola dengan dada sebelum melakukan tembakan ke gawang Cordaz.
  • Sergej Milinkovic-Savic (CM/Lazio) – 8,3 – pemain kunci dalam permainan Lazio, pemilik sentuhan terbanyak (93), umpan terbanyak (71), serta assist untuk gol tunggal kemenangan timnya yang dicetak Alberto.
  • Federico Chiesa (RM/Juventus) – 8,0 – pemain paling merepotkan secara teknik dari tim Juventus, rajin menyisir sisi kanan serangan dan kemampuan dribelnya sangat menyulitkan pertahanan Crotone. Menghasilkan 4 umpan kunci.
  • Lautaro Martinez (ST/Inter) – 8,9 – mengalahkan Kjaer untuk menanduk umpan silang Lukaku dan membuka skor. Martinez kemudian menggandakan skor timnya di babak kedua lewat penyelesaian jarak dekat dari sodoran Perisic.
  • Luis Muriel (ST/Atalanta) – 9,1 – memanfaatkan kesalahan backpass Bakayoko untuk dengan percaya diri memperdaya Ruiz dan Rrahmani sebelum menaklukkan Meret. Sebelumnya, Muriel juga mengirim assist dari crossing akurat pada gol pembuka yang dicetak Zapata.