Tidak ada Kasus Covid Lagi, Conte Tetap Enggan Lepas Pemain Inter Untuk Laga Internasional

Gila Bola – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, kabarnya tetap tidak akan rela melepas para pemain mereka meskipun hasil tes terakhir menunjukkan bahwa sudah tidak ada kasus positif Covid-19 baru lagi di kubu I Nerazzurri.

Harus menjalani karantina Covid-19 yang membuat mereka menunda laga akhir pekan menghadapi Sassuolo membuat Inter Milan tampaknya makin berhati-hati terhadap para pemain mereka. Tim asuhan Antonio Conte tersebut dikabarkan masih tidak rela untuk melepas para pemain mereka untuk memperkuat tim nasional masing-masing pada pekan depan.

Memang saat ini, semua pemain Inter masih dilarang terbang ke luar Italia, akan tetapi situasi bisa berubah tergantung dari kebijakan pihak otoritas kesehatan lokal di Milan. Menurut kabar dari Football Italia, hasil tes yang keluar pada hari Sabtu (20/03) menunjukkan tidak ada lagi hasil positif pada para pemain maupun staff yang sudah di karantina.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dengan kondisi tersebut akan dilakukan lagi evaluasi oleh otoritas kesehatan mengenai apakah akan ada izin untuk membiarkan para pemain meninggalkan Milan dan bergabung dengan tim nasional masing-masing. Akan tetapi, jikapun izin itu nantinya keluar, Inter melalui pelatih mereka, Antonio Conte kabarnya akan berusaha sekuat tenaga untuk mencegah para punggawanya untuk mengikut laga internasional.

Alasan utama dari Conte tentu tidak hanya ketakutan dari ancaman Covid-19 lagi, tetapi juga tidak ingin para pemainnya kelelahan atau bahkan mengalami cedera ketika membela negara masing-masing. Meskipun pernah menjadi pelatih timnas Italia, tampaknya mantan taktisi Chelsea itu lebih ingin fokus untuk mempersiapkan anak asuhnya guna menghadapi sisa musim Serie A ketimbang membaginya dengan kualifikasi Piala Dunia.

Situasi yang tentunya sangat rumit bagi para punggawa Inter sendiri yang pastinya juga masih ingin membela negara mereka. Terlebih lagi, jeda internasional pekan depan adalah untuk bermain di kualifikasi Piala Dunia dan bukanlah ajang persahabatan antar negara saja.

Walaupun masih berada pada fase awal, tetapi bertanding di kualifikasi Piala Dunia tetap merupakan sebuah hal yang menarik bagi para pemain. Tentu akan menarik melihat apakan keinginan dari Conte dan Inter untuk menahan para pemainnya akan berhasil atau tidak.