Tidak Ikut Latihan, Morata Bisa Absen Bela Juventus Hadapi Verona

Gilabola.com – Striker Juventus asal Spanyol, Alvaro Morata dikabarkan bisa absen lagi membela klubnya pada laga lanjutan Serie A akhir pekan menghadapi Hellas Verona setelah sang pemain tidak ikut berlatih.

Masalah cedera kembali mengancam juara bertahan Serie A, Juventus setelah striker andalan mereka, Alvaro Morata dikabarkan mengalami masalah lagi dengan kondisi fisiknya. Sang pemain memang terlihat tidak terlalu fit belakangan ini dan pada hari Rabu (24/02) kemarin disebut tidak ikut berlatih dengan rekan-rekan setimnya dalam persiapan menghadapi laga lanjutan di Serie A.

Menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, absennya Morata dari latihan tim utama tentu menjadi sebuah kabar yang sangat mengecewakan bagi Juventus, terutama pelatih mereka Andrea Pirlo. Akan tetapi situasi tersebut bukanlah sesuatu yang mengejutkan mengingat sang pemain sendiri memang tidak berada dalam kondisi yang baik akhir-akhir ini sehingga dia bisa jadi memerlukan waktu untuk istirahat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Morata sendiri akan di re-evaluasi kondisinya untuk mengetahui seberapa parah masalah yang sedang dihadapi oleh sang pemain. Karena hal tersebut, besar kemungkinan pemain yang dipinjam dari Atletico Madrid itu tidak akan bisa bermain saat timnya akan berhadapan dengan Juventus pada laga akhir pekan nanti.

Jika memang Morata harus absen, akan ada krisis hebat di lini depan dari Si Nyonya Tua karena mereka juga masih belum bisa memainkan bomber asal Argentina, Paulo Dybala. Sang pemain yang musim ini terus dihantui problem fisik dan kesehatan kini dikabarkan sedang melakukan konsultasi untuk mengatasi masalah pada lututnya.

Dybala diberitakan harus terbang ke Spanyol untuk melakukan konsultasinya tersebut dan hingga kini belum ada waktu yang pasti mengenai kapan dia bisa kembali memperkuat Si Nyonya Tua. Dengan potensi absennya dua striker mereka, Pirlo kemungkinan besar akan kembali menggunakan pemain sayap, Dejan Kulusevski untuk mendampingi Cristiano Ronaldo di lini depan pada partai menghadapi Verona.

Tentunya Pirlo akan mengharapkan bahwa Morata bisa segera kembali pekan depan, sehingga krisis lini depan timnya bisa sedikit teratasi. Si Nyonya Tua sendiri sebenarnya juga menghadapi masalah cedera di beberapa posisi lain, namun sektor penyerangan tampaknya yang paling terancam saat ini.