Tidak Tampil Impresif Lagi, Sarri Tetap Tak Khawatirkan Juventus

Sarri Tidak Khawatir Dengan Permainan Juventus

Gilabola.com – Kembali tampil kurang bagus saat menahan imbang AC Milan 1-1 di Coppa Italia, pelatih Juventus, Maurizio Sarri tetap tidak khawatir dengan timnya.

I Bianconeri memang boleh dibilang cukup beruntung tidak kembali mengalami kekalahan di leg pertama Coppa tersebut. Juve terselamatkan oleh gol penalty kontroversial Cristiano Ronaldo pada menit injury time untuk menyeimbangkan skor.

Walaupun lebih banyak menguasai bola, tapi Juve sangat tertekan oleh serangan -serangan I Rossoneri hingga skuad asuhan Stefano Pioli harus bermain dengan 10 orang. Bahkan setelah unggul jumlah pemain, Juve tetap kesulitan menampilkan permainan yang lebih baik.

Namun, Sarri ternyata tidak terlalu cemas dengan permainan timnya dan merasa itu adalah fase yang normal. Sang pelatih merasa sangat sulit bagi tim manapun untuk selalu menampilkan penampilan yang terus meningkat setiap saat.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

“Saya tidak khawatir, karena hal yang perlu dikhawatirkan dalam hidup adalah kesehatan anda. Ini seperti fase normal yang sedang kita alami, sangat sulit bagi sebuat tim untuk menunjukkan penampilan yang terus meningkat,” ujar Sarri kepada Rai Sport.

“Ini adalah olahraga, banyak hal yang tergantung dari kondisi fisik dan psikologis dari banyak pemain.”

Meski tidak memiliki kekhawatiran terhadap permainan timnya, Sarri mengakui bahwa beberapa minggu terakhir memang perkembangan Juve sedikit mengalami masalah. Namun, mantan pelatih Napoli itu cukup puas dengan pertahannya timnya yang masih  solid hingga saat ini.

“Perkembangan kami memang mengalami sedikit hambatan dalam tiga minggu terakhir ini, kita kebobolan gol-gol yang bisa dihindari.”

“Akan tetapi, kita hanya kebobolan dua gol lebih banyak dari tim dengan pertahanan terbaik di Serie A, jadi itu bukan merupakan masalah yang berarti.”

Performa menurun dari Bianconeri memang membuat fans mereka cukup khawatir menjelang pertemuan mereka dengan Lyon di Liga Champions. Namun, Sarri tetap tenang dan merasa jika timnya mampu mengembalikan kondisi mereka seperti semula, Juve akan kembali tampil baik.

“Kami berada dalam kondisi yang bagus 15 hari lalu, saat ini tidak terlalu, tapi mungkin akan membaik lagi dalam 15 hari. Sangat sulit memprediksi sesuatu dalam sepakbola, tapi saya melihat hal-hal yang positif malam ini.”