Tinggalkan Chelsea Gary Cahill Diminta Gabung Inter

Tinggalkan Chelsea, Gary Cahill Diminta Gabung Inter Milan

Gilabola.com – Inter Milan berpeluang datangkan Gary Cahill yang akan resmi tinggalkan Chelsea akhir bulan ini.

Namun, Inter harus berhadapan dengan Aston Villa yang juga ingin datangkan Cahill. Mantan pelatih the Blues, Antonio Conte, tampaknya berharap Cahill bereuni dengannya di Italia.

Conte yang kini mengasuh Inter berencana merombak skuadnya demi menantang gelar juara Serie A yang masih dipegang Juventus musim depan. Sementara Cahill, akan berstatus bebas transfer saat kontraknya di Chelsea selesai pada 30 Juni mendatang.

Setelah lakukan pertandingan farewell bersama Chelsea, Cahill langsung dikaitkan dengan transfer ke Villa Park. Tapi, menurut Sport Mediaset yang dilansir insidefutbol.com, Inter juga melacak ketersediaan bek tengah veteran itu untuk musim depan.

Jadi Andalan Conte di Chelsea

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Cahill dinilai sebagai opsi pertahanan sentral yang solid dan berpengalaman oleh Inter Milan. Nerazzurri pun bertekad untuk lakukan langkah transfer untuk datangkan Cahill ke Giuseppe Meazza.

Pemain belakang berusia 33 tahun itu hanya tampil delapan kali di semua kompetisi untuk Chelsea pada musim lalu. Padahal, ia selalu jadi andalan saat Conte mengasuh di Stamford Bridge, bahkan di musim-musim sebelumnya saat the Blues beberapa kali lakukan pergantian pelatih. Kini, Cahill akan tinggalkan the Blues yang telah dibelanya dalam 290 pertandingan itu.

Selama karirnya bersama Chelsea, Cahill telah ikut membawa klub itu memenangkan gelar juara Liga Premier saat mereka diasuh Conte. Kini, Cahill diminta untuk bereuni dengan Conte di salah satu klub raksasa di Italia tersebut.

Bakal Satu Klub dengan Lukaku

Bukan pertama kalinya Inter dikabarkan akan merekrut pemain dari Liga Inggris jelang musim 2019/20. Sebelum Cahill, Conte juga diberitakan ingin datangkan Romelu Lukaku dari Manchester United.

United memang akan melepas Lukaku di musim panas kali ini, di mana pemain Belgia itu bahkan dilaporkan telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Inter Milan. Conte memang jadikan Lukaku, 26 tahun, sebagai target transfer nomor satunya di jeda musim saat ini.

Lukaku gagal dapatkan kepercayaan dari manajer Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford dan United siap melepasnya dengan mahar 62 juta Poundsterling (1,12 triliun Rupiah), meski MU mendatangkannya dengan biaya lebih tinggi, yakni 75 juta Pounds (1,35 triliun Rupiah), dua tahun lalu.

Baik Lukaku maupun Nerazzurri diberitakan telah menyetujui kesepakatan pribadi yang akan membuat mantan bintang Everton ini kantongi bonus 6,6 juta Pounds (119 miliar Rupiah) hingga 2024.