Tinggalkan Inter Milan, Christian Eriksen Mulai Berlatih di Klub Masa Kecilnya

Apa kabar Christian Eriksen? Bintang Inter Milan itu sekarang telah mulai berlatih dengan klub masa kecilnya, Odense Boldklub.

Gilabola.com – Sebelum berlatih di kamp latihan klub Denmark tersebut, Eriksen jalani rehabilitasi usai alami henti jantung (cardiac arrest) di laga pembuka tim nasional negaranya melawan Finlandia di Euro 2020.

Diungkapkan juru bicara Odense Boldklub (OB) yang dilansir ESPN, pemain 29 tahun itu belum pernah merumput lagi sejak ia alami henti jantung saat tengah berlari di pinggir lapangan di sela-sela laga kontra Finlandia pada bulan Juni. Ia sempat jalani tindakan medis di lapangan, hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Eriksen menghubungi kami, dan dia sekarang sedang berlatih sendiri,” ujar juru bicara OB yang tak disebutkan identitasnya mengenai bintang Inter Milan tersebut, kepada Reuters.

“Wajar baginya, karena dia pernah bermain di klub ini saat masih kanak-kanak, dan tinggal di sekitar sini juga. Kami sangat senang bisa menyediakan fasilitas latihan untuknya,” tambah sang jubir.

Eriksen bermain untuk OB di tahun 2005 hingga 2008, sebelum akhirnya pindah ke Ajax Amsterdam di tahun 2008 tersebut, dia ia kemudian menjadi pemain internasional.

Eriksen kemudian pindah ke Tottenham Hotspur pada tahun 2013, berlaga di final Liga Champions 2019, lalu teken kontrak dengan Inter Milan tahun lalu.

Otoritas kesehatan di Italia telah menghentikan karir Eriksen di Serie A, karena aturan setempat yang melarang penggunaan perangkat cardioverter defibrillator (ICD) yang sudah ia tanamkan. Demikian ungkap pihak Inter pada bulan Oktober.

Karena itulah, juara bertahan Serie A itu juga mengakui mereka terbuka membiarkan gelandang asal Denmark itu untuk meninggalkan Giuseppe Meazza.

Namun, jubir OB mengaku tidak tahu sejak kapan pemain Inter Milan itu mulai berlatih di klub mereka, atau berapa lama dia akan berlatih di sana.

Eriksen ambruk di menit 43, hanya dua menit sebelum jeda turun minum laga kontra Finlandia. Saat itu ia tengah berlari kecil, seperti hendak menjemput bola. Namun tiba-tiba, Eriksen ambruk.

Saat itu, seorang rekan setimnya sadar apa yang terjadi dengan Eriksen, dan berlari mendekatinya. Hal serupa juga dilakukan wasit yang mengawal jalannya laga, untuk kemudian memerintahkan petugas medis masuk lapangan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO