Tinggalkan Juventus, Giorgio Chiellini Resmi Umumkan Pindah ke Los Angeles FC

Juventus resmi akan melepas Giorgio Chiellini ke klub MLS, Los Angeles FC, musim panas ini.

Gila Bola – Bek veteran Italia itupun ucapkan selamat tinggal kepada Bianconeri dan juga Italia – setelah ia menyatakan pensiun dari timnas pada awal bulan ini.

Mantan kapten Azzurri itu mem-posting sebuah video dalam akun Twitter resminya, mengenakan kaos yang berwarna sama dengan klub barunya. Video itu dibubuhi kalimat singkat ‘Babak Baru’.

Transfer ini memang sudah diperkirakan banyak orang karena LAFC telah ungkapkan rencana kedatangan bek andalan Juventus itu dalam akun medsos mereka pada hari Minggu (12/6). Dalam postingan tersebut, pihak LAFC membubuhinya dengan pesan singkat ‘segera datang’.

“Saya bisa pindah ke sebuah liga yang sedang berkembang, di mana saya juga bisa mengembangkan diri saya,” tandas Chiellini dalam Radio Anch’io Sport, seperti dilansir the24.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Chiellini tak ungkapkan kapan dia akan gantung sepatu, tapi dia menambahkan ‘secara mental siap bekerja sebagai seorang direktur’. “Saya ingin terlibat dalam berbagai hal di luar lapangan, tapi harus siap bekerja keras, sabar dan mau berkorban,” tambahnya.

Chiellini tinggalkan Juventus pada akhir musim lalu, setelah 18 tahun ia membela Si Nyonya Tua. Selama itu pula ia berhasil menyumbangkan sembilan gelar liga dan empat trofi Coppa Italia, serta dua kali merambah final Liga Champions.

Dia juga telah berhenti dari dunia sepak bola internasional di awal bulan ini, setelah kantongi 117 cap untuk Timnas Italia dan menangkan gelar juara Euro 2020 di musim panas tahun lalu.

Bek tengah berusia 37 tahun itu terlibat dalam lebih dari satu turnamen Piala Dunia. Sayangnya, Italia tak akan berlaga di Qatar, dan hal ini telah mempercepat keinginannya pensiun dari tim nasional.

Bek Juventus itu lakoni karir yang campur-aduk bersama Italia di mana Chiellini juga berlaga di final Euro 2012, tapi kesulitan di putaran final Piala Dunia.

Italia tersingkir di babak penyisihan grup, baik pada tahun 2010 maupun 2014, sebelum akhirnya merosot akibat kekalahan dari swedia di babak playoff yang bersejarah,

Satu momen yang tak akan terlupakan dari Chiellini adalah, saat ia digigit Luis Suarez saat Italia tersingkir di belakang Uruguay dan Kosta Rika pada tahun 2014.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Serie A

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!