Transfer Kaio Jorge ke Juventus Bisa Rumit, Lama Kontraknya di Santos Diperdebatkan

Gilabola.com – Pertarungan hukum bisa terjadi bagi Juventus, karena Santos mengklaim bahwa kontrak bintang muda mereka Kaio Jorge yang benar adalah hingga Desember 2023, bukan Desember 2021, dan mereka akan mempertimbangkan tawaran Rp 257 Milyar.

Juventus sebelumnya telah memenangi perburuan Kaio Jorge, telah menyetujui persyaratan pribadi dengan agen pemain berusia 19 tahun itu dan dia dilaporkan menandatangani perjanjian pra-kontrak yang berlaku mulai 1 Januari 2022. Asumsi kontraknya adalah hingga Desember 2021.

Padahal Santos sebenarnya lebih suka menjual produk akademi mereka ke Benfica yang berani menawarkan hingga Rp 86 Milyar, saat raksasa Turin tidak mau membayar biaya kompensasi transfer lebih dari 34 Milyar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kini pihak Santos mengklaim bahwa kontrak Kaio Jorge yang benar bukan berakhir pada Desember 2021 mendatang, tapi dua tahun lebih lama hingga Desember 2023, yang berarti sang pemain tidak bisa pergi dengan bebas transfer pada awal tahun depan.

Kaio Jorge menandatangani kontrak dengan Santos di usia 16 tahun pada 2018, dan di bawah aturan FIFA, pemain di bawah umur tidak dapat menandatangani kontrak lebih dari tiga tahun. Namun Santos mengklaim Federasi Brasil mengizinkan kontrak lima tahun dan FIFA akan menghormati keputusan federasi lokal.

Maka kini akan ada perdebatan di antara pihak-pihak yang terlibat soal berapa lama durasi kontrak dari penyerang 19 tahun itu yang sebenarnya dan Santos menegaskan bahwa karena kontrak produk akademi mereka masih hingga 2023 mendatang, maka mereka tidak akan menjual di angka kurang dari Rp 257 Milyar.

“Kami membesarkan pemain dan menanggung biaya proses pertumbuhannya. Pemain memiliki kontrak dengan Santos hingga 2023. Kami sedang berbicara dengan berbagai klub dan menunggu tawaran datang,” ujar pihak Santos, Sergio Canozzi, kepada Sky Sport Italia. “Kami tidak ingin menahan Kaio Jorge, tapi kami menunggu tawaran.”

“Dalam situasi normal, kami akan menjual Kaio ke Eropa seharga Rp 343 Milyar hingga Rp 446 Milyar, tanpa agen yang mengusulkan hal-hal aneh. Saat ini, tawaran Rp 257 Milyar akan dipertimbangkan.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO