Ultras Napoli dan Genoa Akhiri 40 Tahun Gencatan Senjata

Ultras Napoli dan Genoa Akhiri 40 Tahun Gencatan Senjata

Gilabola.com – Ultras Napoli dan Genoa mengakhiri 40 tahun gencatan senjata di Liga Italia. Mereka siap kapan saja tawuran saat bertemu nantinya.

Ultras Napoli telah mengumumkan jika mereka tidak lagi kembaran dengan suporter Genoa. Hal itu mengakhiri perdamaian selama empat puluh tahun, karena bentangan spanduk ‘bekas musuh’ lawan Inter Milan.

Hal ini menjadi masa ikatan perdamaian terlama diantara suporter klub Serie A, yang terakhir terjadi sejak 1982 dan sempat menguat. Ikatan perdamaian mereka semakin kokoh saat kedua tim promosi pada hari yang sama dari Serie B.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Semuanya musnah saat suporter Genoa membentangkan spanduk solidaritas untuk Daniele Belardinelli. Daniele adalah seorang fan Inter yang meninggal akibat ditabrak mobil saat hooligan Inter bertemu suporter Napoli.

Ultras Napoli dan Genoa kini musuhan

“Kami memastikan jika kami mengakhiri masa persahabatan dengan publik Genoa selama 40 tahun lamanya,” rilis Curva A dan Curva B.

“Kalian tidak bisa menghapus empat puluh tahun hanya dalam semalam, tapi harus menerima kesalahan, membentangkan spanduk penyerangan terhadap teman mereka sendiri.”

“Kami tidak akan melupakan masa-masa kita bersama, atau menunda semua momen kebersamaan kita, atau merusak hubungan personal yang sudah terbentuk sejak lama, tapi kami akan menutup semuanya dari sekarang. Kami tidak melihat lagi adanya hubungan persaudaraan yang terjadi diantara kedua ultras,” pungkas mereka.

Hal ini berarti peluang terjadinya bentrokan antara kedua kubu bisa terjadi kapan saja. Belum ada balasan pendapat dari kubu suporter Genoa terkait pernyataan talak tersebut.