Usai Antar Italia Juara Euro 2020, Chiellini Ngelunjak, Minta Naik Gaji di Juventus

Gilabola.com – Giorgio Chiellini akan segera memulai negosiasi untuk kontrak baru di Juventus, dengan laporan menyeutkan bahwa dia akan meminta kenaikan gaji dan kontrak dua tahun, yang bisa membantunya untuk menuju Piala Dunia Qatar 2022.

Kapten Italia Giorgio Chiellini saat ini berstatus bebas transfer, karena kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 lalu di Juventus, sehingga ia memenangkan turnamen UEFA Euro 2020 sebagai pemain yang menganggur.

Secara luas raksasa Turin dikabarkan akan tetap mempertahankan kapten mereka tersebut, namun pembicaraan kontrak baru hanya bisa dilakukan setelah bek kawakan itu kembali dari liburan, yang dia habiskan bersama rekan setimnya Leonardo Bonucci dan keluarga mereka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebenarnya di usia 36 tahun, dia sempat mempertimbangkan untuk pensiun pasca Euro 2020 karena kebetulan kontraknya di Allianz Stadium juga telah berakhir, dan musimnya juga beberapa kali terkendala oleh masalah cedera.

Tapi performa yang kuat selama Kejuaraan Eropa serta penampilan meyakinkan Italia di bawah asuhan Roberto Mancini membuat Giorgio Chiellini urung untuk pensiun dini dan sekarang siap untuk terus melanjutkan pengabdiannya bersama Gli Azzurri hingga Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, itu berarti dia ingin mendapatkan perpanjangan kontrak yang berdurasi dua tahun di Turin yang akan membuatnya bertahan hingga Juni 2023, cukup untuk bisa mengamankan tempat di Piala Dunia 2022.

Giorgio Chiellini juga dikabarkan meminta kenaikan gaji dari Rp 60 Milyar per tahun yang didapatkannya saat ini menjadi Rp 85 Milyar per tahun, dan ini membuat Juventus sulit memenuhinya dan kemungkinan besar akan mereka tolak.

Alasannya jelas, Juventus saat ini bahkan sedang berusaha menurunkan tagihan upah mereka secara keseluruhan karena masalah finansial, sementara bek kawakan Italia itu juga sudah semakin uzur dan akan berusia 37 tahun bulan depan. Dengan kontrak dua tahun berarti dia akan tetap di Allianz Stadium hingga usia 39 tahun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO