Usai Gagal Musim Panas Lalu, Juventus Ogah Hidupkan Minat Pada Edin Dzeko

Gilabola.com – Juventus memiliki kesempatan sekali lagi untuk mendatangkan target mereka Edin Dzeko menyusul situasi tidak kondusif penyerang internasional Bosnia itu di AS Roma, tapi raksasa Turin sudah tidak lagi berminat untuk mendatangkannya.

AS Roma mengalami minggu yang menyedihkan usai mereka diberi kekalahan WO 3-0 setelah melakukan pergantian pemain secara ilegal dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di Olimpico pada Rabu (20/1) WIB melawan Spezia – yang bagaimanapun juga mereka telah kalah 4-2.

Manajer tim Gianluca Gombar kemudian dipecat oleh Roma setelah insiden tersebut. Media Italia Corriere dello Sport melaporkan bahwa Edin Dzeko dan beberapa rekan setimnya telah memutuskan untuk tidak berlatih sebagai protes atas pemecatannya, dengan pertemuan tiga jam diperlukan untuk mengembalikan para pemain.

Advertisement
K9Win
K9Win

Kendati begitu saat latihan tim dilanjutkan, bomber veteran berusia 34 tahun belum dimasukkan dalam skuad matchday untuk menghadapi Spezia lagi di Serie A pada akhir pekan ini. Selama musim ini, mantan bomber Wolfsburg dan Manchester City itu sudah mencetak 8 gol dan 2 assist dalam 20 penampilan di semua kompetisi.

Di musim panas lalu, Edin Dzeko nyaris bergabung ke Juventus senilai 275 Milyar rupiah, tapi kesepakatan akhirnya batal karena AS Roma gagal mendatangkan Arkadiusz Milik sebagai penggantinya, dengan bomber Polandia memiliki masalah internal dengan pihak klub Napoli.

Sempat mengupayakan transfer Luis Suarez, juara Serie A sembilan musim beruntun akhirnya memboyong Alvaro Morata dari Atletico Madrid dengan status pinjaman, dengan bomber internasional Spanyol terbukti bisa menjadi mitra ideal bagi Cristiano Ronaldo di lini depan. Kini manajer Andrea Pirlo tidak tertarik lagi untuk menghidupkan minat pada striker veteran Bosnia tersebut.

Di sisi lain, Roma berkesempatan menambah daya gedor mereka selama bursa transfer musim dingin ini dengan mereka bersiap menyambut kembalinya Stephan El Shaarawy. Menurut laporan Sky Sports Italia, dia telah melakukan perjalanan ke Italia untuk mengurus dokumen medis dan perlengkapan lainnya.

Klub ibukota juga hampir menyelesaikan transfer bek muda berusia 19 tahun Bryan Reynolds dari FC Dallas, yang sebelumnya tampaknya akan bergabung dengan Juventus.