Valencia Capai Kesepakatan Untuk Boyong Kiper Berpengalaman Milan

Gilabola.com – Klub La Liga, Valencia kabarnya sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong kiper berpengalaman miliki AC Milan, Pepe Reina yang akan bergabung pada musim depan.

Rencana dari Valencia untuk melakukan pembaruan terhadap skuad mereka musim depan, tampaknya akan dimulai dari sektor penjaga gawang. Hal itu terlihat dari kabar yang menyatakan bahwa klub yang bermarkas di stadion Mestalla tersebut sudah mencapai kesepakatan untuk memboyong kiper cadangan milik AC Milan, Pepe Reina.

Menurut pemberitaan dari Diario AS, pihak Valencia memang sudah melakukan pembicaraan dengan Reina dan kesepakatan akhirnya tercapai antara kedua belah pihak. Sang kiper disebut akan didatangkan oleh Los Che dengan status gratis, karena Milan bersedia melepas kiper cadangan mereka itu tanpa meminta biaya untuk transfer.

Advertisement
K9Win
K9Win

Dengan kontrak yang hanya tersisa hingga 2021, sepertinya pihak Milan tidak terlalu ngotot untuk meminta biaya transfer untuk Reina karena setidaknya klub asal Italia itu bisa bebas dari beban gaji sang pemain. Keputusan itu tentunya sangat disambut gembira bagi Valencia yang memang disebut sedang mengalami banyak permasalahan internal saat ini, termasuk di bidang finansial.

Peran Reina di Milan memang bisa dibilang sudah bisa tergantikan, karena musim lalu saja mantan kiper Liverpool itu dipinjamkan I Rossoneri ke Aston Villa. Dengan situasi seperti itu, I Rossoneri memang tidak mempermasalahkan kepergian dari mantan pemain tim nasional Spanyol tersebut secara permanen pada musim depan.

Dengan masih mengandalkan penjaga gawang Gianluigi Donnarumma sebagai pemain utama tim mereka, memang sulit bagi Milan untuk memberikan kesempatan bermain bagi Reina. Meskipun sudah berusia 37-tahun, kiper asal Spanyol itu sepertinya memang masih ingin bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak lagi, ketimbang yang saat ini dia peroleh di Milan.

Valencia sendiri sepertinya memang akan melepas kiper mereka Jasper Cillessen untuk digantikan oleh Reina pada musim panas ini. Karena sepertinya akan sulit membujuk mantan penjaga gawang Napoli itu untuk bergabung tanpa menjanjikannya menit bermain yang reguler.

Sementara itu, jika memang Reina resmi hengkang, Milan kabarnya akan mengambil kembali Asmir Begovic untuk menjadi cadangan bagi Donnarumma. Begovic sendiri bergabung dengan skuad Merah Hitam tengah musim lalu untuk menggantikan Reina yang dipinjamkan ke Villa.