Wojciech Szczesny Senang Meski Hanya Jadi Pelapis Buffon di Juventus

Wojciech Szczesny semakin betah di Juventus karena isterinya merasa bahagia tinggal di Turin.
Berita Terkini - Wojciech Szczesny semakin betah di Juventus karena isterinya merasa bahagia tinggal di Turin.

Gilabola.com – Wojciech Szczesny mengaku senang berkostum Juventus meski kiper asal Polandia ini hanya menjadi kiper nomor dua di klub juara Italia itu. Di Turin dia menjadi pelapis dari Gianluigi Buffon.

Wojciech Szczesny resmi bergabung dengan Juventus pada musim panas 2017 lalu setelah Arsenal melepasnya secara permanen. Sebelumnya dia memperkuat AS Roma selama dua musim (2015-16 dan 2016-17) dengan status pemain pinjaman dari Arsenal.

Saat memutuskan bergabung dengan Juventus, Szczesny sudah menyadari kalau dirinya tak akan mungkin menggeser Gianluigi Buffon sebagai kiper utama Si Nyonya Tua. Sehingga dia tak merasa gerah ketika ia hanya menjadi cadangan. Apalagi istrinya merasa bahagia selama tinggal di Turin.

“Di Turin saya dan istri senang. Ketika istri puas, maka 80 persen dari karier saya merupakan poin utama,” kata Szczesny kepada Tuttosport.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Selama musim ini, Szczesny telah bermain sebanyak 17 kali sebagai kiper utama. Tapi dia mendapatkan kesempatan itu karena Buffon menderita cedera betis. Meski demikian Szczesny tetap puas karena mengaku banyak belajar dari Buffon.

“Di sini saya belajar banyak dari Buffon. Saya sering pergi keluar makan malam dengan dia dan kiper Juve lainnya,” tuturnya.

Harapan Szczesny untuk menjadi kiper nomor satu Juventus di musim depan tampaknya belum akan terwujud. Pasalnya Buffon masih belum berpikir pensiun, terutama jika Juventus tampil sebagai juara Liga Champions ini. Kiper veteran Italia ini masih memiliki ambisi untuk tampil di Piala Dunia Antar Klub.