Zlatan Ibrahimovic Pepet Ronaldo di Daftar Top Skor! AC Milan Menjauh 3 Poin di Atas Inter

Gilabola.com – Zlatan Ibrahimovic menandai start penuh waktu pertamanya usai cedera beberapa pekan terakhir dengan dua gol ke gawang Cagliari pada laga Liga Italia pada Selasa dinihari (19/1). Satu melalui titik penalti awal babak pertama, satu lagi melalui sepakan ke sudut kiri bawah gawang lawan pada awal babak kedua.

Foto di atas memperlihatkan usaha Zlatan Ibrahimovic untuk mencetak gol ketiga selang beberapa menit usai gol keduanya pada menit 52 usai memperoleh assist dari Davide Calabria. Wasit butuh peninjauan VAR untuk membuktikan sang striker Swedia tidak dalam posisi offside saat menerima umpan untuk gol kedua tadi malam.

Ibrahimovic sebenarnya sudah kembali dalam dua pertandingan AC Milan sebelum ini, keduanya melawan Torino, satu kali saat menang 2-0 ajang Serie A dengan sang pemain Swedia turun selama lima menit terakhir pertandingan tanpa gol darinya, serta kemenangan adu penalti pada ajang Coppa Italia selang seminggu lalu saat ia ditarik keluar pada awal paruh kedua karena kurang fit.

Advertisement
K9Win
K9Win

Namun laga di kandang Cagliari pada pekan 18 ini adalah kesempatan pertamanya bermain penuh, yang dibuktikannya dengan dua gol ke gawang Alessio Cragno. Yang pertama terjadi pada menit ketujuh setelah sang striker Swedia itu dijatuhkan di dalam kotak oleh Charalampos Lykogiannis. Dengan akurat Zlatan menempatkan si bundar ke bagian tengah gawang. Gol keduanya terjadi beberapa menit setelah kick-off paruh kedua dengan Zlatan menerima bola di dalam kotak, hasil assist Davide Calabria.

Zlatan Ibrahimovic Kembali Dekati Cristiano Ronaldo 

Dengan modal dua golnya ini mantan pemain Manchester United dan Barcelona itu merebut kembali tempatnya pada posisi kedua top skor Serie A dengan 12 gol, sama banyaknya dengan Romelu Lukaku (Inter) dan Ciro Immobile (Lazio), tapi masih cukup jauh jaraknya dari Cristiano Ronaldo (Juventus, 15).

Skor 0-2 bagi kemenangan Rossoneri itu sebenarnya tidak mencerminkan jalannya pertandingan dengan Radja Nainggolan dan kawan-kawan sebenarnya melakukan perlawanan hebat, unggul dengan jumlah percobaan serangan (13 banding enam), tetapi kalah efisien di depan gawang dengan hanya satu shot on goal berbanding lima milik Milan.

Alexis Saelemaekers diusir wasit untuk kartu kuning keduanya pada 16 menit jelang waktu akhir, membuat tuan rumah melakukan dua pergantian guna memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Tapi tidak ada perubahan skor. Hasil kemenangan Milan 0-2 di Cagliari ini juga membawa pasukan Stefano Pioli menjauh tiga poin di atas Inter setelah posisi puncak klasemen Liga Italia sempat direbut skuad Antonio Conte kemarin, usai kemenangan penting 2-0 mereka atas Juventus.